Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini Wapres Maruf Amin Dijadwalkan Lantik Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 22 Maret 2021, 05:34 WIB
Hari Ini Wapres Maruf Amin Dijadwalkan Lantik Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah
Ketua Umum Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah/Net
rmol news logo Wakil Presiden Maruf Amin Senin (22/3) dijadwalkan akan melantik pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Ketua Umum MES Erick Thohir mengatakan setelah dilantik dirinya bersama pengurus lainnya akan segera merealisasikan berbagai program kerja.

"Kami ingin bergerak cepat, susunan pengurus yang sudha dibentuk harus dilantik," demikian kata Erick Thohir, Minggu malam (21/3).

Proses pelantikan sendiri akan digelar secara hybrid di Istana Wakil Presiden.

Politisi yang juga Menteri BUMN ini mengatakan, sejauh ini pengurusnya sudah rutin melakukan koordinasi. Dengan demikian berbagai program kerja sudah disusun tinggal dieksekusi untuk dikerajakan.

Dalam beberapa kesempatan, Erick menyatakan bawah ia akan membawa misi menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia.

Ada 4 strategi utama yang akan dilakukan, mengerjakan rantai nilai halal, keuangan syariah, perhatian pada ausaha kecil mikro menengah (UMKM) dan platform digital.

Misi tersebut, sejalan dengan masterplan ekonomi syariah Indonesia 2019-2024 dari Komite Nasional Keungan Syariah (KNEKS). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA