Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lantik Pengurus MES, Wapres Maruf: Selamat, Semoga Dapat Antarkan Kejayaan Ekonomi Syariah Di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 22 Maret 2021, 16:08 WIB
Lantik Pengurus MES, Wapres Maruf: Selamat, Semoga Dapat Antarkan Kejayaan Ekonomi Syariah Di Indonesia
Wakil Presiden RI Maruf Amin/Net
rmol news logo Wakil Presiden RI Maruf Amin memimpin prosesi pelantikan Pengurus pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Periode 2021-2023 di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Senin (22/3).

Pelantikan digelar hybrid dan disiarkan live melalui Zoom dan YouTube Masyarakat Ekonomi Syariah.

Seusai melantik, Maruf Amin mengucapkan selamat kepada para Pengurus Pusat MES yang baru. Dia juga memberikan kata sambutan pelantikan.

Dalam sambutannya, Maruf Amin yang juga Dewan Pembina MES berharap agar para pengurus yang baru dilantik, dengan segala visi misinya bisa membangkitkan kembali kejayaan ekonomi syariah di Tanah Air.

"Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik sebagai Pengurus MES Periode 2021-2023. Semoga pengabdian saudara-saudara dalam menjalankan tugas dan peranannya dalam MES  menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," ucap Maruf Amin.

"Dan semoga pengurus MES yang baru saja dilantik dapat mengantarkan kejayaan ekonomi syariah di Indonesia," imbuhnya.

Maruf menuturkan, untuk mewujudkan kejayaan perekonomian dalam hal ini keuangan syariah di Indonesia, tidak boleh hanya mengandalkan salah satu pihak semata.

Menurutnya, semua stakeholder terkait harus saling bersama-sama atau berjamaah untuk mewujudkan cita-cita mulia tersebut.

"Mewujudkan cita-cita pembangunan ekonomi dan keuangan syariah tentu saja tidak dapat dilakukan oleh satu dua fihak saja, melainkan harus berjamaah melalui ta'awun (gotong-royong) dan tanashul (tolong-menolong)," tuturnya.

Selain itu, mantan Rois Aam PBNU itu juga menekankan pentingnya sinergisitas antar pengurus pusat hingga daerah dan pihak-pihak terkait untuk kejayaan MES.

"Agar implementasinya berjalan optimal, diperlukan dukungan dan sinergi dari semua pihak. Baik internal maupun eksternal," ujarnya.

"Untuk itu saya mengimbau kepada segenap pihak yang terkait atau turut memberikan dukungan kepada MES," demikian Maruf Amin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA