Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Jadi Capres Pilihan Anak Muda Karena Sosoknya Mudah Dikenal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 23 Maret 2021, 01:39 WIB
Anies Jadi Capres Pilihan Anak Muda Karena Sosoknya Mudah Dikenal
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ke Pintu Air Manggarai/Net
rmol news logo Anies Baswedan menjadi tokoh paling diminati oleh kelompok anak muda Indonesia. Data Survei Indikator, dari 17 tokoh 15,2 persen menambatkan pilihannya pada Gubernur DKI Jakarta itu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik Wempy Hadir mengaku tidak terkejut dengan hasil survei Indikator. Apalagi di bawah Anies adalah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Wempy menganalisa, Anies memiliki daya tarik karena pemimpin ibukota negara. Imbasnya, Anies mendapatkan keistimewaan dalam hal publikasi di media massa.

"Dengan demikian dia mempunyai priveledge dalam hal publikasi, sehingga dengan mudah dia dikenal. Hal ini bisa dilihat tingkat popularitas beliau yang cukup memadai," demikian analisa Wempy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (23/3).

Meski demikian, Wempy mengatakan ada dua ganjalan Anies. Pertama bukan seorang kader partai. Selain itu, tantangan elektabilitas jelang masa akhir jabatannya pada tahun 2022.

"Jika job rating approval menjelang akhir masa jabatan rendah, maka potensi elektabilitas Anies bisa tergerus," pungkas Wempy.

Anies berhasil mengangkangi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 13,7 persen dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 10,2 persen.

Burhanuddin menjelaskan bahwa suara pemilih Anies berasal dari pendukung Prabowo-Sandi pada pilpres 2019 lalu. Sementara untuk pemilih Jokowi-Maruf tersebar ke sejumlah calon.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA