Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukungan Pesantren Makin Masif, PKB Optimistis Berjaya Pada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 23 Maret 2021, 08:00 WIB
Dukungan Pesantren Makin Masif, PKB Optimistis Berjaya Pada 2024
Ilustrasi/Net
rmol news logo Agenda politik pada 2024 disambut dengan keyakinan tinggi oleh jajaran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Diyakini, PKB akan meraih kejayaan di pesta demokrasi 2024.

Keyakinan ini muncul karena, menurut pengakuan Wakil Ketua DPW PKB Jatim Anik Maslachah, PKB semakin mendapat dukungan dari pesantren.

Hal ini dinyatakan Anik Maslachah saat DPW PKB Jatim usai menggelar rapat koordinasi dengan seluruh DPC PKB Kabupaten/Kota di Jatim untuk evaluasi terkait hasil Pilkada serentak 2020 dan melihat peta Pileg 2024.

"Kami bersyukur semakin banyak kiai pondok pesantren di Jatim yang memberikan dukungan kepada PKB secara lebih masif, sehingga kami lebih optimis dalam menghadapi agenda politik tahun 2024 mendatang," kata Wakil Ketua DPRD Jatim ini, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (23/3).

Berdasarkan kondisi faktual, lanjut politikus asal Sidoarjo ini, dukungan sejumlah kiai pondok pesantren kepada PKB juga semakin massif. Hal itu terekam dari survei Litbang Kompas beberapa waktu lalu.

"Itu juga yang menjadikan ID PKB berdasarkan hasil survei Kompas naik menempati peringkat 3, di bawah PDI Perjuangan dan Gerindra. Padahal pada 2019 masih di peringkat 4," lanjutnya.

Sementara itu, terkait kabar majunya Muhaimin Iskandar mencalonkan sebagai Ketua PBNU, posisi Ketua DPP PKB digadang-gadang akan diberikan kepada kakaknya, Abdul Halim Iskandar, yang saat ini menjabat Menteri Desa dan Daerah Tertinggal.

"Kami belum mendengar itu. Sebab Ketum itu masih 4 tahun masa baktinya dan Gus Halim masih 5 tahun, sehingga secara formal pembicaraan tidak ada. Tetapi apakah itu mungkin, segalanya itu tidak ada hal yang tak mungkin, kan ini kemungkinan," kelakar perempuan murah senyum ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA