Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPPI Dukung Erick Thohir Asah Talenta Muda Cetak Pemimpin Di Rumah BUMN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 23 Maret 2021, 15:12 WIB
KPPI Dukung Erick Thohir Asah Talenta Muda Cetak Pemimpin Di Rumah BUMN
Ketua Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia (KPPI) yang juga anggota Komisi XI DPR RI, Puteri Anetta Komarudin/Net
rmol news logo Program Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk memenuhi target keterwakilan milenial sebanyak 5 persen duduk di jajaran Direksi dan Komisaris perusahaan plat merah mendapat dukungan parlemen.

Ketua Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia (KPPI) yang juga anggota Komisi XI DPR RI, Puteri Anetta Komarudin menilai, kebijakan tersebut bagus untuk meningkatkan kapasitas generasi muda dalam mengambul keputusan bisnis.

Peningkatan potensi dan pengembangan talenta muda ini diasah melalui program CEO dan CFO Muda Rumah BUMN agar bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM.

“Program ini memberikan ruang bagi pemuda tidak hanya dalam hal pengelolaan bisnis maupun manajerial saja, tetapi juga melatih dalam pengambilan keputusan yang strategis dan krusial,” ujar Puteri, Selasa (23/3)

Puteri menyebutkan, pemuda cenderung memiliki kemampuan mengadopsi teknologi yang mumpuni, diharapkan bisa menghasilkan solusi yang kreatif dan inovatif.

“Terlebih, situasi pandemi ini juga menjadi momentum yang tepat untuk melatih daya kritis dari CEO dan CFO muda tersebut untuk dapat merumuskan terobosan dan strategi bisnis di tengah situasi krisis,” kata.

Untuk itu, politisi milenial Partai Golkari ini menilai, komitmen dari Kementerian BUMN dibutuhkan agar program ini dapat berjalan sesuai tujuannya.

Kementerian BUMN perlu mempersiapkan rencana jangka menengah maupun panjang agar bibit unggulan yang sudah terjaring dalam program ini dapat terus berkontribusi bagi perusahaan maupun negara.

“Sehingga, begitu lulus dari program ini, CEO dan CFO muda ini telah siap untuk menjadi calon pemimpin BUMN di masa depan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA