Farah.ID
Farah.ID

Bikin Kocak, Kementerian PUPR Pamer 'Foto' Wawancara Pak Bas Dan Oprah Winfrey

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 23 Maret 2021, 15:18 WIB
Bikin Kocak, Kementerian PUPR Pamer 'Foto' Wawancara Pak Bas Dan Oprah Winfrey
Kementerian PUPR mengunggah meme wawancara Oprah dan Basuki Hadimuljono/Net
Bukan Basuki Hadimuljono kalau tidak tampil kocak. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini memang kerap memancing gelak tawa di berbagai kesempatan.

Kali ini, anak buah Presiden Joko Widodo itu mengemas komedi dengan melalui sebuah meme.

Dalam unggahan Twitter KemenPUPR, tampak Basuki tengah diwawancarai oleh Oprah Winfrey. Ia menggunakan kemeja putih yang menjadi ciri khasnya lengkap memakai masker di depan Oprah.

Usut punya usut, potret wawancara tersebut merupakan meme berupa foto wawancara antara Oprah dan Meghan Markle dan Pangeran Harry beberapa waktu lalu yang kemudian diedit.

"Oprah: Jadi Pak Bas (sapaan Basuki) team Kate (Catherine Middleton/istri Pangeran William) atau team Meghan (istri Pangeran Harry)?" demikian narasi yang ditulis akun Twitter official Kementerian PUPR, dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (23/3).

"Pak Bas: Saya team #SigapMembangunNegeri, Bu Oprah," sambung narasi Kementerian PUPR.

Sontak, meme tersebut langsung memantik respons warganet. Beberapa warganet menilai unggahan Kementerian PUPR tersebut sebagai hal positif.

"Suka dengan tim komunikasinya Kem PUPR ini!," tulis akun @teguhhs.

Namun ada pula yang mengaitkan meme wawancara tersebut dengan fenomena Dewa Kipas, pemain catur asal Indonesia yang sempat viral dan bikin heboh Tanah Air usai bertanding dengan grand master Irene Karisma Sukandar kemarin.

"Pak Bas main catur vs Pak Dadang (Dewa Kipas)," demikian tulis akun @rehardhiv.

Wawancara antara Oprah dan Meghan Markle dan Pangeran Harry memang menuai kontroversi. Terlebih dalam wawancara tersebut, Meghan menyebut bila dirinya dan sang putra, Archie mengalami tindakan rasisme yang diduga dilakukan kerajaan Inggris.

Istri Pangeran Harry itu mengungkap, ada kekhawatiran di kerajaan tentang seberapa gelap kulit Archie, sebelum ia dilahirkan. Itulah yang membuat Archie tidak mendapatkan gelar pangeran.

"Mereka tidak ingin dia menjadi pangeran atau putri, belum mengetahui apa jenis kelaminnya, yang akan berbeda dengan protokol, dan dia tidak akan menerima pengamanan," kata Meghan dalam wawancara ekslusifnya bersama Oprah Winfrey yang ditayangkan di CBS pada Minggu malam (7/3) waktu setempat.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA