Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doli Kurnia: Aspirasi DPD Se Indonesia Golkar Ingin Punya Capres Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 24 Maret 2021, 00:58 WIB
Doli Kurnia: Aspirasi DPD Se Indonesia Golkar Ingin Punya Capres Sendiri
Ilustrasi Partai Golkar/Net
rmol news logo Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyampaikan apresiasinya terhadap lembaga survei terutama Indikator yang melakukan survei terkait calon presiden untuk 2024 mendatang.

Nama Airlangga Hartarto bersaing dengan nama-nama milenial seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

“Tentu Partai Golkar memberikan penghargaan selalu ya terhadap hasil hasil survei yang selama ini dilakukan baik itu soal elektabilitas partai atau pun masalah soal para calon presiden,” ucap Doli usai rapat paripurna DPR RI, Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (23/3).

Doli mengatakan, di internal partai, hasil survei tersebut menjadi bahan masukan untuk partai, sambil mendengarkan aspirasi dari seluruh DPD dan juga organisasi sayap Partai Demokrat.

Hasil sementara, hampir seluruh DPD menginginkan Golkar memiliki caprea sendiri.

“Kami kemarin mendengarkan aspirasi dari seluruh DPD kemudian ormas-ormas di himpunan partai Golkar, seluruh dewan dewan yang ada di Partai Golkar itu menyuarakan, menginginkan Golkar punya calon presiden sendiri, mereka mengusulkan Pak Airlangga Hartarto,” ujarnya.

Meski dari personal Airlangga sendiri belum meminta hal tersebut kepada kader, namun Partai Golkar akan membahas hal tersebut secara mendalam untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Kata Doli, Airlangga belum memberikan perintah khusus terkait aspirasi untuk mencapreskan Airlangga.

"Jadi aspirasi itu ditangkap oleh Pak Airlangga, beliau masih fokus untuk menangani masalah yang Semarang dihadapi bangsa kita ya masalah penanganan Covid-19 kemudian pemulihan ekonomi. Nanti ada waktunya menjawab itu,” katanya.

“Tapi, kami sebagai pengurus DPP thdp aspirasi itu punya tanggung jawab ya untuk kemudian mulai sekarang sudah mempunyai rencana-rencana atau strategi-strategi untuk bagaimana meningkatkan elektabilitas Partai Golkar dan capres dari Partai Golkar,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA