Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Curhat Doni Monardo, Ngobrol Bareng Megawati Soal Lingkungan Bisa Berjam-jam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 24 Maret 2021, 15:38 WIB
Curhat Doni Monardo, Ngobrol Bareng Megawati Soal Lingkungan Bisa Berjam-jam
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo/Ist
rmol news logo Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri merupakan salah satu tokoh nasional yang turut berperan dalam membantu penanganan bencana alam di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo saat peluncuran buku "Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam", di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (24/3).

Dalam kesempatan tersebut, Doni Monardo menyebut bahwa Megawati adalah salah satu tokoh yang punya pengetahuan tentang jenis vegetasi Tanah Air.

"Berbagai jenis tanaman beliau kenali dan koleksi. Berbicara tentang masalah tanaman, lingkungan, dan vegetasi serta environment dengan Ibu Mega bisa menghabiskan waktu berjam-jam tanpa terasa," kata Doni Monardo.

Dia melanjutkan, salah satu pernyataan yang selalu diingat pihaknya di BNPB adalah bagaimana Megawati memilih vegetasi seperti cemara udang untuk mengatasi abrasi pantai.

"Ini mencegah atau melindungi dari tsunami. Serta pohon laban yang mampu mengurangi risiko kebakaran hutan dan lahan," jelas Doni.

Pada acara tersebut, Megawati hadir secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta. Di DPP PDIP, dipimpin oleh Sekjen Hasto Kristiyanto yang hadir bersama Ketua DPP PDIP I Made Urip. Hadir juga Menteri Sosial Tri Rismaharini, mantan Menteri Pertanian Bungaran Saragih, mantan Menteri Lingkungan Hidup Sonny Keraf. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA