Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Pemerintah, GAMKI Bantu Pemerintah Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 25 Maret 2021, 02:45 WIB
Dukung Pemerintah, GAMKI Bantu Pemerintah Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19
Sekum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat/RMOL
rmol news logo Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) melaksanakan kegiatan edukasi tentang manfaat vaksin virus corona baru (Covid-19) kepada jemaat Gereja. Tujuannya sebagai bentuk dukungan atas program vaksinasi Covid-19.

Kegiatan webinar GAMKI bertajuk "Vaksin Covid-19: Lindungi Diri, Keluarga, Bangsa, dan Negeri".

Wakil Ketua Umum DPP GAMKI Sherly Wattimena menyampaikan posisi GAMKI sebagai mitra pemerintah untuk mengedukasi masyarakat terkait program vaksinasi.

Sekretaris Umum DPP GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat menegaskan, dilaksanakannya webinar ini untuk menunjukkan bagaimana gereja turut mendukung program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

"Sehingga dengan berjalannya program vaksinasi ini, seperti yang disampaikan pembicara bahwa kita bukan hanya menyelamatkan diri kita. Tapi juga menyelamatkan keluarga, bangsa, dan masyarakat Indonesia," katanya.

Sahat menyampaikan, GAMKI dan berbagai lembaga Gereja siap bekerjasama dengan pemerintah untuk membantu menginformasikan kepada masyarakat dan gereja-gereja di daerah terkait program vaksinasi Covid-19.

"Kami mendapat banyak pertanyaan dari umat di daerah, ternyata jemaat dan gereja kita di daerah masih kurang informasi tentang bagaimana mengakses program vaksinasi. Kita dari GAMKI siap bekerjasama dengan pemerintah untuk menginformasikan program vaksin kepada gereja-gereja di daerah sehingga mereka tidak ketinggalan informasi," pungkas Sahat.
Dalam kegiatan webinar hadir Keynote Speaker Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI Prof. Thomas Pentury, Ketua Bidang Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito, dan Juru Bicara Vaksin Covid-19 PT Bio Farma Bambang Heriyanto.

Sementara, penanggap dalam acara tersebut adalah Bishop Gereja Methodist Indonesia Wilayah I Pdt. K.W Sinurat, Sekretaris Umum BPH GBI Pdt. Josafat Mesach, dan Ketua Umum Sinode Am GPI Pdt. Liesje Sumampouw.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA