Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Dialog Jokowi Dengan Nelayan Dan Pelaku Usaha Perikanan: Pemerintah Berencana Bangun Ambon New Port

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 25 Maret 2021, 12:10 WIB
Hasil Dialog Jokowi Dengan Nelayan Dan Pelaku Usaha Perikanan: Pemerintah Berencana Bangun Ambon New Port
Presiden Joko Widodo di Pelabuhan Yos Sudarso, di Sirimau, Kota Ambon/Repro
rmol news logo Para nelayan dan pelaku usaha perikanan di Pelabuhan Yos Sudarso di Sirimau, Kota Ambon, berhasil berdialog dengan Presiden Joko Widodo terkait kendala-kendala pengembangan usahanya.

Jokowi menuturkan, keluh kesah para pelaku usaha setempat dalam dialog tersebut sangat koheren dengan kondisi Pelabuhan Yos Sudarso sekarang ini.

"Mereka menyampaikan kondisi terkini sektor perikanan di Maluku, tentang Pelabuhan Yos Sudarso yang telah mencapai kapasitas maksimum dan masalah lain yang membutuhkan pengembangan," ujar Jokowi yang dikutip melalui siaran kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (25/3).

Menanggapi hal tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini memaparkan rencana pemerintah pusat untuk keberlangsungan usaha perikanan di Ambon. Yang mana, dia berjanji akan membangun pelabuhan baru.

"Pemerintah telah berencana membangun Ambon New Port. Dalam perencanaan, luasnya pelabuhan itu kurang lebih 700 hektare yang di dalamnya terintegrasi pelabuhan logistik, pelabuhan perikanan, sekaligus industri perikanan," paparnya.

"Pelabuhan baru dengan konsep pelabuhan terintegrasi itu akan menjadi pusat pertumbuhan industri pengolahan ikan dan konsolidasi kargo dari wilayah Indonesia Timur," demikian Jokowi menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA