Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jimly Asshiddiqie: Gerindra Sudah Mulai Pastikan Capres, Ayo Partai Mana Lagi

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 25 Maret 2021, 12:48 WIB
Jimly Asshiddiqie: Gerindra Sudah Mulai Pastikan Capres, Ayo Partai Mana Lagi
Anggota DPD RI Jimly Asshiddiqie/Net
Pemilihan Presiden 2024 memang masih terbilang lama. Namun demikian, partai-partai sudah mulai terang menunjukkan siapa jagoan yang akan diusung.

Salah satunya Partai Gerindra yang kemungkinan besar akan kembali mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

“Dari 9 partai yang berhak mengajukan capres, 1 per 1 mulai memastikan calonnya. Gerindra sudah memulainya,” tegas anggota DPD RI Jimly Asshiddiqie lewat akun Twitter pribadi sesaat lalu, Kamis (25/3).

Menurutnya, walau pilpres masih 3,5 tahun lagi, tapi pengusungan ini baik untuk pendidikan politik masyarakat. Di mana masyarakat bisa mempelajari karakter pemimpinnya sejak dari dini.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu bahkan mengajak partai politik untuk mengikuti jejak Gerindra tersebut. Selain untuk pendidikan politik, juga untuk memudahkan lembaga survei dalam menyortir nama capres.

“Ayo partai mana lagi, biar lembaga survei tidak terlalu banyak membuat daftar tokoh yang perlu disurvei,” tutupnya

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan bahwa mayoritas partainya masih menginginkan Prabowo Subianto untuk berlaga di Pilpres 2024. Keinginan itu bahkan tersebar hingga ke akar rumput partai.

“Gerindra berharap Pak Prabowo bersedia untuk kita majukan kembali di pemilihan presiden. Bahkan saya kalau keliling dari ranting ke kecamantan se Indonesia, pengurus DPD se-Indonesia tetap ingin beliau maju,” ujarnya.

ARTIKEL LAINNYA