Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih 82 Suara, Raihan Ariatama Terpilih Jadi Ketum HMI 2021-2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 25 Maret 2021, 16:41 WIB
Raih 82 Suara, Raihan Ariatama Terpilih Jadi Ketum HMI 2021-2023
Raihan Ariatama Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) 2021-2023/Ist
rmol news logo Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memiliki Ketua Umum baru hasil dari Kongres XXXI di Gedung Islamic Center Surabaya, Jawa Timur.

Setelah molor tiga hari dari jadwal Kongres yang sejatinya dimulai pada 17 hingga 22 Maret 2021, akhirnya menetapkan Raihan Ariatama sebagai Ketua Umum HMI periode 2021-2023 melalui Rapat Pleno.  

Raihan yang diusung oleh Pengurus Cabang HMI Bulaksumur Sleman, Yogyakarta memperoleh sebanyak 82 suara. Disusul Muhammad Ichya Alimudin dari Cabang Ciputat 40 suara dan Abdul Rabbi Syahrir dari Cabang Bogor 34 suara.

Sementara calon lain, yakni Arimin dari Cabang Kutai Kertanegara 32 suara, dan Muhammad Nur Aris Shoim dari Cabang Yogyakarta memperoleh 13 suara. Sementara satu suara dinyatakan hangus.

Raihan merupakan alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Beberapa hari lalu kepada wartawan Raihan mengatakan bahwa akan membawa HMI sebagai organisasi pengaderan sekaligus penyambung kepentingan rakyat.

Menurut dia, HMI bisa menjadi mitra pemerintah tapi juga bisa menjadi oposisi. Tergantung pada sejauh mana keberpihakan pemerintah kepada rakyat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA