Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Menlu Singapura, Anies Senang Punya Lawan Diskusi Cerdas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 26 Maret 2021, 23:52 WIB
Bertemu Menlu Singapura, Anies Senang Punya Lawan Diskusi Cerdas
Gubernur Anies berbincang akrab dengan Menlu Singapura (kanan) dan Dubes Singapura (berdasi)/Repro
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan di kediaman Duta Besar Singapura, Jumat (26/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Melalui unggahan di Instagram, Anies menyebut terjadi percakapan yang berbobot antara dirinya dan Menlu Vivian pada pertemuan tersebut.

Menurut Anies, pertemuan kali ini juga sebagai lepas kangen karena sudah lama tidak berjumpa setelah pandemi Covid-19 melanda. Dalam pertemuan tersebut pula, keduanya saling tukar pandangan terkait masalah Covid-19.

"Kita tukar pengalaman, tukar pandangan dan saling berbagi hikmah dalam proses pengambilan kebijakan selama pandemi ini," tutur Anies diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Dalam perbincangan itu, baik dirinya maupun Menlu Vivian sama-sama menyadari bahwa kebijakan berdasarkan ilmu pengetahuan bisa mengurangi risiko dan lebih banyak menyelamatkan manusia.

"Selalu membahagiakan bila jumpa dengan sahabat dan teman diskusi yang cerdas, berpikiran dalam, berwawasan luas dan penuh pengalaman seperti Pak Vivian. Percakapan jadi sungguh-sungguh energizing," pungkas Anies.

Sementara, Menlu Vivian juga turut mengabadikan pertemuannya dengan Gubernur Anies di laman Instagram pribadinya, @vivianbalakhrisnan.

Selain bertemu Anies, Menlu Vivian juga tampak bertemu sejumlah pejabat pemerintah Indonesia seperti Menko Luhut Pandjaitan, Menteri Airlangga Hartarto, Menteri Sri Mulyani.

Tampak pula Menlu Vivian mengunjungi Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri.

"Kami sepakat untuk membuka lebih banyak ruang untuk saling bekerja sama dalam mengatasi pandemi serta memanfaatkan kesempatan yang ada pasca-pandemi," tulis Menlu Vivian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA