Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan MPR RI: Larangan Mudik Lebaran Sudah Tepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 27 Maret 2021, 01:23 WIB
Pimpinan MPR RI: Larangan Mudik Lebaran Sudah Tepat
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat/Ist
rmol news logo Larangan mudik dan menetapkan cuti bersama lebaran hanya satu hari merupakan kebijakan tepat dalam pengendalian Covid-19 di Tanah Air. Karena, hingga saat ini penyebaran virus corona belum sepenuhnya terkendali.

"Pembatasan pergerakan orang memang sangat dibutuhkan dalam pengendalian Covid-19. Apalagi saat ini secara nasional belum bisa dikatakan terkendali," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (26/3).

Lestari mengutip pernyataan Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto soal angka positivity rate Indonesia sebesar 11,49 persen. Angka ini masih jauh dari standar WHO yang tak lebih dari 5%.

Oleh sebab itu, kondisi saat ini harus tetap dihadapi lewat disiplin protokol kesehatan yang ketat, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa.

Kebijakan yang diberlakukan, menurut Rerie, sapaan akrab Lestari, harus benar-benar dijalankan dengan mekanisme yang tepat di lapangan, sehingga bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Namun demikian, larangan mudik lebaran harus dibarengi dengan penyiapan bantuan terhadap pihak-pihak yang terdampak. Pun demikian soal cuti lebaran yang harus diatur sedemikian rupa oleh sejumlah instansi.

Terpenting, anggota Majelis Tinggi Partai NasDem ini menekankan agar kesadaran masyarakat harus ditingkatkan untuk benar-benar memahami tujuan dari kebijakan yang diterapkan pemerintah dalam upaya mengendalikan penyebaran virus corona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA