Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Silaturahim Ke Gontor, Ini Nasihat Kiai Hasan Abdullah Sahal Untuk Ahmad Muzani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 27 Maret 2021, 22:28 WIB
Silaturahim Ke Gontor, Ini Nasihat Kiai Hasan Abdullah Sahal Untuk Ahmad Muzani
Wakil Ketua MPR, Ahmad Muzani saat kunjungan ke Ponpes Gontor/Ist
rmol news logo Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Ahmad Muzani melakukan silaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor di Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (27/3).

Muzani menyampaikan bahwa kunjungannya ke Pesantren Gontor juga untuk bertukar pikiran. Selain itu, ia ingin menyerap aspirasi dari para Tokoh Masyarakat dan para Alim Ulama tentang kehidupan kemasyarakatan dan Kebangsaan.

Dalam kesempatan tersebut tema tentang pokok pokok Haluan negara (PPHN), 4 Pilar Kebangsaan, dan peta jalan pendidikan nasional menjadi tema yang hangat di diskusi tersebut.

"MPR  itu tugas nya mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara agar tetapberpijak pada Pancasila, Undang undang dasar 45, NKRI, dan Bhineka tunggal ika," tegas Muzani memulai pembicaraan.

Sementara DPR jalannya menyusun undang undang, anggaran dan mengawasi praktek jalannya pemerintahan.

Muzani yang juga menjadi Sekjen Gerindra itu menuturkan, tujuan benergara yang menjadi kesepakatan para pendiri bangsa seringkali diganggu oleh pragmatisme, sehingga idealisme bernegara kita sering berbelok.

Atas dasar itu, MPR sering mengingatkan kepada penyelenggara negara agar kita tetap berada pada jalur ideologi negara.

Menerima kedatangan Muzani, Pimpinan Pesantren Gontor KH Hasan Abdullah Sahal memberi pesan agar bangsa Indonesia tetap berpegang teguh pada Nurani dan Naluri.

"Inilah yang akan menjaga keselamatan kita dalam Berbangsa dan bernegara," tutur KH Hasan.

"Pesan ini juga yang pernah kami sampaikan pada Pak Prabowo ketika beliau bersilaturahmi ke sini" katanya.

Kata Kiyai Sahal, kita harus mengamalkan Pancasila dengan sungguh sungguh dan ikhlas agara kita bernegara dapat seperti yang diinginkan oleh para pendiri Bangsa.

"Tugas kami yang di pondok adalah mencetak para kader bangsa di semua sektor kehidupan masyarakat. Inipun tantangan nya tidak ringan, apalagi di masa pamdemi seperti ini," demikian nasihat Kiai Hasan.

Muzani didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga cucu pendiri NU KH Hasyim Asyari, Gus Muhammad Irfan Yusuf Hasyim, Anggota MPR RI, Supratman A. Agtas, Prasetyo Hadi dan Supriyanto.

Selain itu Muzani juga didampingi oleh Plt Ketua Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad, Anggota  DPRD Jatim Hidayatullah, Ketua Fraksi Gerindra Jawa Timur Hadinudin, Ketua DPC Gerindra Malang Chusni Mubarok disambut oleh pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor termasuk KH Hasan Abdullah Sahal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA