Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dari Rahim Gema Keadilan, PKS Berharap Lahir Pemimpin Nasional Transformatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 28 Maret 2021, 01:09 WIB
Dari Rahim Gema Keadilan, PKS Berharap Lahir Pemimpin Nasional Transformatif
Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS, Yanuar Arif Wibowo saat hadir dalam talkshow bersama DPW Gema Keadilan Sumbar/Ist
rmol news logo Keberadaan generasi muda yang berkarakter inovatif dan solutif sangat dibutuhkan dalam pembangunan, baik pembangunan daerah maupun nasional.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS, Yanuar Arif Wibowo saat menghadiri silaturrahim dan talkshow bersama DPW Gema Keadilan Sumbar bertema "Bergerak Bersama Membangun Sumbar dan Indonesia" di Kopi Batigo Sumbar, Sabtu (27/3).

Yanuar yang juga Pembina pusat Gema Keadilan ini berharap dari rahim Gema Keadilan, lahir pemimpin nasional yang mampu membangkitkan potensi Sumbar dan Indonesia dengan karya, prestasi, dan kreativitasnya.

"Generasi muda Gema Keadilan kelak harus menjadi pemimpin transformatif, yang menginspirasi dengan karya dan prestasi. Sebaliknya, tidak menjadi pemimpin yang transaksional, feodal, dan otoriter," ujar Yanuar.

Yanuar memaparkan, ada dua sisi kepemimpinan yang dibutuhkan bangsa ke depan. Sisi pertama memiliki sifat dan karakter yang kreatif, inovatif, dan solutif.

Pemimpin harus mampu beradaptasi dan mengafirmasi fitur-fitur kemajuan karena dunia berkembang sangat pesat. Kemudian sisi kedua yaitu komitmen yang kuat dalam menjaga nilai, identitas, dan karakter bangsa.

Sementara itu, Ketua Gema Keadilan Sumbar, Reido Deskumar menyatakan, pemuda bukanlah pemimpin masa depan, namun pemimpin masa kini.

"Inilah kunci kemajuan Indonesia ke depan. Dan kunci itu ada di tangan generasi muda bagaiman mampu menjadi pemimpin transformatif yang menguasai kemajuan dengan tetap menjaga nilai kepribadian dan karakter bangsanya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA