Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua PKB: Jangan Takut, Lawan Aksi Teror Dengan Bergandeng Tangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 28 Maret 2021, 18:53 WIB
Ketua PKB: Jangan Takut, Lawan Aksi Teror Dengan Bergandeng Tangan
Ketua DPP PKB Faisol Riza/Net
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut berduka atas insiden aksi bom diri Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3).

Ketua DPP PKB Faisol Riza mengutuk keras aksi keji bom bunuh diri ini.

"Saya mengutuk keras teror pengeboman di Gereja Katedral Makassar. Perbuatan keji ini di luar perikemanusiaan. Jangan pernah takut dengan aksi-aksi semacam ini karena kalau takut akan memberi ruang bagi teror-teror selanjutnya," ujar Faisol kepada wartawan, Minggu (28/3).

Menurut Faisol, aksi semacam ini harus dilawan dengan bergandengtangan memperjuangkan toleransi antar umat dan persatuan nasional.

Faisol juga minta kepolisian dan aparat terkait mengusut tuntas peristiwa ini sampai ke akar-akarnya.

"Kami mendesak dan mendukung agar aparat mengusut tuntas insiden ini. Aksi ini telah melukai masyarakat Indonesia yang hidup rukun dan damai," katanya.

Selain menumbuhkan kembali kesadaran warga masyarakat untuk peduli terhadap tantangan terorisme, pemerintah harus meningkatkan kerja sama antar lembaga untuk menanggulangi gerakan jaringan teroris ke depan.

"Kerja penumpasan jaringan teroris tak bisa mengandalkan satu lembaga semata. Butuh sinergi antar lembaga agar penindakan dan penumpasan aksi terorisme bisa dilakukan dengan kuat di tanah air," tegas Ketua Komisi VI DPR ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA