Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arsjad Rasjid Ajak Kaum Muda Terjun Sebagai Pelaku Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 28 Maret 2021, 19:03 WIB
Arsjad Rasjid Ajak Kaum Muda Terjun Sebagai Pelaku Ekonomi
Diskusi virtual bertajuk “Kadin dan Pemberdayaan Ekonomi Generasi Muda” yang diselenggarakan DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK)/Ist
rmol news logo Pemuda diharapkan tidak hanya berpikir menjadi aktivis politik, tetapi juga perlu punya gairah untuk menjadi aktivis ekonomi dengan terjun langsung menjadi pelaku bisnis.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Dirut PT Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid dalam diskusi virtual bertajuk “Kadin dan Pemberdayaan Ekonomi Generasi Muda” yang diselenggarakan DPP Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Sabtu malam (27/3).

“Saat ini kita menghadapi dua medan perang, yakni perang melawan pandemi Covid19 dan kemerosotan ekonomi akibat pandemi. Untuk perang di bidang ekonomi, kita harus bangun ekosistemnya, terutama menyiapkan sebanyak mungkin pelaku usaha, mulai dari mikro, menengah, sampai usaha besar,” jelas Arsjad.

Dalam pengantar diskusi, Ketua Umum DPP PGK, Bursah Zarnubi menilai sosok Arsjad sebagai pengusaha sukses yang concern terhadap kaum muda, antara lain dengan sering menjadi narasumber dalam acara latihan kepemimpinan pemuda yang diselenggarakan PGK.

Bursah berharap, komitmen itu tetap melekat pada Arsjad jika nanti terpilih menjadi Ketua Umum Kadin 2021-2026 pada Munas Kadin bulan Mei mendatang.

Arsjad merespons harapan tersebut dengan meminta restu dari peserta diskusi agar bisa terpilih dalam Munas Kadin mendatang. Selanjutnya ia memaparkan visi Kadin Baru yang menjadi tagline kampanyenya, yakni Kadin sebagai rumah bersama yang inklusif dan kolaboratif.

Di rumah bersama itu, yang muda dan yang tua, pengusaha mikro hingga pengusaha besar, bersatu untuk membangkitkan ekonomi nasional yang terpuruk akibat pandemi Covid19.

Kadin, kata dia, harus berperan mengoordinasikan para pengusaha nasional dan daerah untuk menjadi mitra pemerintah dalam merespons pandemi dan dalam pemulihan ekonomi nasional dan daerah. Antara lain dengan terlibat aktif mempromosikan industri kreatif dan pariwisata, mempercepat industri digital 4.0, mendorong implementasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan menumbuhkan usaha berorientasi ekspor.

“Kadin ke depan harus menjadi wadah komunikasi dan konsultasi yang efektif, saling bantu antara pengusaha besar dan kecil, pengusaha daerah dan nasional, misalnya sharing di bidang teknologi maupun pendanaan. Juga wadah komunikasi antara pengusaha dan pemerintah terkait kemudahan usaha,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA