Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Tidak Boleh Kalah Dari Teroris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 29 Maret 2021, 00:19 WIB
Indonesia Tidak Boleh Kalah Dari Teroris
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini/Ist
rmol news logo Peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar telah mengoyak kedamaian bangsa Indonesia.

Apapun motifnya, aksi keji tersebut tidak bisa dibenarkan oleh agama manapun dan menciderai prinsip dasar berbangsa dan bernegara.

"Fraksi PKS mengutuk keras aksi bom bunuh diri ini. Kita tidak boleh menolelir tindakan biadab ini. Jika tujuannya teror, maka Indonesia tidak boleh kalah dan menyerah dengan aksi terorisme seperti ini," tegas Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, Minggu (28/3).

Jazuli Juwaini menyampaikan keprihatinan mendalam atas peristiwa tersebut serta belasungkawa kepada korban terdampak ledakan bom. Secara khusus, kepada saudara-saudara umat kristiani Gereja Katedral Makassar, Jazuli menyampaikan keprihatinan dan perasaan duka.

"Kita merasakan duka dan kesedihan yang sama dengan umat kristiani di Makassar. Hati kami bersama anda semua. Semoga situasi kembali kondusif dan umat kristiani dapat kembali beribadah dengan tenang," urai Jazuli.

Di sisi lain, anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini menyerahkan dan mempercayakan pengusutan kasus ini kepada aparat keamanan. Menurutnya, semakin cepat diungkap pelaku dan aktor intelektualnya semakin baik untuk kepentingan publik.

"Kita percayakan kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas motif dan aktornya. Tegakkan hukum secara tegas dan adil agar masyarakat tenang dan suasana kembali kondusif. Keselamatan warga adalah nomor satu," pungkas Jazuli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA