Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebih Rasional Dan Menjanjikan Relawan Jokowi Dukung Ganjar Ketimbang Moeldoko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 29 Maret 2021, 14:38 WIB
Lebih Rasional Dan Menjanjikan Relawan Jokowi Dukung Ganjar Ketimbang Moeldoko
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) dan Kepala KSP Moeldoko/Net
rmol news logo Terhadap kisrus internal Partai Demokrat, sejumlah relawan Presiden Joko Widodo diketahui membela dan mendukung Kepala KSP Moeldoko. Seperti, ReJo (Relawan Jokowi) dan ProJo (Pro Jokowi).

Moeldoko, mantan Panglima TNI itu adalah ketua umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Sibolangit yang dikalaim oleh Jhoni Allen Marbun dkk.

Sejumlah kalangan menyarankan agar para relawan Jokowi sebaiknya mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diprediksi bakal menjadi capres pilihan PDI Perjuangan, ketimbang mendukung Moeldoko yang tidak jelas arah partainya.

Menyikapi hal tersebut, pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan adanya saran untuk relawan Jokowi mendukung Ganjar Pranowo dinilainya sebagai hal yang bisa ditangkap nalar, lantaran Ganjar lebih kompeten dibandingkan Moeldoko.

"Hal yang rasioanal. Karena mungkin Ganjar lebih menjanjikan dibanding Moeldoko," ucap Ujang saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin(29/3).

Nantinya menurut dia, simpul relawan Jokowi akan diarahkan untuk mendukung Ganjar pada Pilpres 2024, lantaran Jokowi dan Ganjar lahir dan didukung partai yang sama yakni PDIP.

"Sepertinya arahnya ke sana. Karena Jokowi dengan Ganjar sama-sama dari PDIP," demikian jang Komarudin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA