Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Penanganan Covid-19, Adaro Salurkan Bantuan Rp 2,75 Miliar Ke Satgas Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 29 Maret 2021, 19:19 WIB
Bantu Penanganan Covid-19, Adaro Salurkan Bantuan Rp 2,75 Miliar Ke Satgas Covid-19
Pt Adaro Energy saat berikan bantuan ke Kepala BNPB Doni Monardo/Ist
rmol news logo PT Adaro Energy Tbk (Adaro), melalui program “Adaro Berjuang untuk Indonesia”, kembali menyerahkan bantuan untuk membantu percepatan penanganan virus corona baru (Covid-19).

Bantuan yang diberikan PT Adari senilai total Rp 2,75 miliar. Bentuk bantuan akan digunakan untuk operasional ambulans Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Proses penyerahan dilakukan oleh Presiden Komisaris Adaro Edwin Soeryadjaya kepada Ketua Relawan Satgas Covid-19 Andre Rahadian, disaksikan oleh Kepala BNPB Doni Monardo hari ini Senin (29/3) di Jakarta.

Presiden Komisaris Adaro Edwin Soeryadjaya mengatakan, bantuan itu adalah wujud komitmen untuk berjuang dan mendukung pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

Kata Edwin, kolaborasi dengan BNPB sudha berjalan sejak setahun lalu. Tujuannya, adalah mempercepat penanganan Covid-19.

“Kami menyadari bahwa kolaborasi dan dukungan yang kuat sangat dibutuhkan di dalam penanganan pandemi ini. Semoga kontribusi kami ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia,” demikian kata Edwin, Senin (29/3).
    
Sementara itu, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyampaikan, terima kasih atas kepedulian Adaro.

Pihaknya berkomitmen memaksimalkan operasional mobil ambulans untuk menangani pasien Covid-19.

"Operasional mobil ambulans yang kami terima dari Adaro tahun 2020 lalu. Semoga langkah Adaro untuk terus berkontribusi di masa pandemi ini dapat menginspirasi semua pihak,” kata Doni.

Bantuan dari Adaro tahun ini senilai Rp 2,75 miliar akan diperuntukkan bagi kegiatan operasional ambulans yang telah diserahkan perusahaan tahun lalu, yaitu berupa insentif SDM tenaga kesehatan, operasional ambulans dan APD tenaga medis .

Sejak Maret 2020 sampai dengan 28 Februari 2021, mobil ambulans tersebut telah membantu pengantaran lebih dari 19.000 pasien secara gratis di Jabodetabek.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA