Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Guspardi Gaus: Kelompok Milenial Perlu Dilibatkan Kegiatan Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 30 Maret 2021, 15:46 WIB
Guspardi Gaus: Kelompok Milenial Perlu Dilibatkan Kegiatan Parpol
Anggota Komisi II DPR, Guspardi Gaus/Net
rmol news logo Dalam hasıl survei Indikator Politik Indonesia menyimpulkan 64,7 persen anak muda menilai partai politik atau politisi di Indonesia tidak terlalu baik dalam mewakili aspirasi masyarakat.

Dalam survei tersebut, juga didapatkan data bahwa generasi milenial tidak percaya dengan DPR dan juga partai politik.

Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus menyampaikan agar para politisi dan juga anggota dewan perlu mengajak para generasi milenial untuk mengikuti sejumlah kegiatan partai politik dan DPR.

Tujuannya, agar mereka para milenial paham apa yang dikerjakan oleh para wakil rakyat di parlemen.

"Hendaknya para anak muda (millenial) itu tidak menjadi generasi 'Apolitis'. Maka perlu di berikan ruang kepada mereka untuk  lebih memahani tentang tugas dan fungsi lembaga  DPR RI dan Partai politik itu. Kelompok milenial ini perlu diajak dalam berbagai kegiatan partai politik dan DPR,” kata Guspardi lewat keterangan persnya, Selasa (30/3).

Legislator asal Sumbar ini memiliki gagasan agar para politisi membuat berbagai kegiatan yang melibatkan generasi muda.

“Dibuat acara khusus dengan kaum muda bahkan para influencer milenial juga diajak serta. Sehingga para milenial akan lebih paham dan mengerti tugas dan fungsi dari partai politik dan DPR dengan lebih komprehensif,” ujarnya.

Menurut politisi dari PAN ini, DPR dan partai politik harus terbuka dan lapang dada menerima keraguan dan krisis kepercayaan dari anak muda ini.

Selain itu, Guspardi berharap dengan hasil survei tersebut dapat menjadi pecutan semangat bagi anggota dewan untuk lebih progresif lagi.

"(Parpol) Lebih progresif lagi kedepannya guna memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara serta dapat mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA