Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPP Dan Golkar Bersepakat Lanjutkan RPJPN 2025-2045

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 30 Maret 2021, 22:18 WIB
PPP Dan Golkar Bersepakat Lanjutkan RPJPN 2025-2045
Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa seusai menggelar pertemuan tertutup bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Partai Persatuan Pembangunan (PPP) siap merealisasikan rencana pembangunan jangka panjang nasional (RPJPN) untuk 2025-2045 bersama Partai Golkar.

Hal ini menyesuaikan masa lalu saat kedua partai menyusun RPJPN pada tahun 2005-2024.

Begitu disampaikan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa seusai menggelar pertemuan tertutup bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (30/3).

"Sebagaimana kita ketahui, rencana pembangunan jangka menengah 2020-2024 adalah bagian terakhir dari rencana pembangunan jangka panjang 2005-2024 yang sama-sama pada waktu itu dibidani oleh PPP dan Golkar. Jadi, kesamaan sejak membentuk undang-undang itu, kami ingin lanjutkan pada masa yang akan datang," kata Suharso.

Suharso mengatakan, pihaknya bersama Partai Golkar memiliki kesamaan. Salah satu kesamaan itu antara lain kedua partai sudah go public.

"Setidak-tidaknya kedua partai ini adalah partai yang go public, partai yang terbuka, dan bisa dimiliki oleh siapa saja, dan bisa diorkestasi oleh siapa saja, sepanjang bisa diterima oleh partai," tuturnya.

"Jadi kami punya kesamaan itu dan juga sama-sama di tengah, dan kita juga sama-sama membicarakan hal-hal ke depan. Tetapi tentu ada tahap-tahapannya," imbuh Suharso.

Sementara itu, Airlangga Hartarto menyatakan bahwa pihaknya bersepakat RPJPN sampai berakhir 2024 perlu dilanjutkan untuk tahun 2025-2045.

"Sehingga Partai Golkar dan PPP sepakat untuk membantuk tim sehingga tim tersebut nanti akan mempersiapkan ke arah RPJP 2025-2045," katanya.

"Tentu hal-hal lain kita melihat betapa pentingnya keberlanjutan pembangunan, tidak hanya dari program pemerintah tapi juga kesamaan dalam politik Partai Golkar dan PPP sama-sama kita partai nasionalis-religius di tengah," demikian Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA