Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Film Nasional, Golkar Gelar Nonton Bareng Dan Sosialisasi Nonton Di Bioskop Dengan Prokes Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 31 Maret 2021, 10:14 WIB
Hari Film Nasional, Golkar Gelar Nonton Bareng Dan Sosialisasi Nonton Di Bioskop Dengan Prokes Ketat
Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO), Meutya Hafid/Net
rmol news logo Partai Golkar akan menggelar kegiatan acara nonton bersama di bioskop sebagai bentuk dukungan terhadap industri perfilman nasional yang mengalami penurunan jumlah penonton yang cukup signifikan akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan nonton bersama ini bagian dari peringatan Hari Film Nasional sekaligus giat soliasisasi menonton aman di bioskop dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO), Meutya Hafid dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (31/3).

Menurut Meutya Hafid, kegiatan nonton bersama di bioskop dengan penerapan prokes ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam hal ini Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) yang dipimpin oleh Menko Perekonomian Arilangga Hartarto.

Airlangga mengajak masyarakat untuk kembali menonton film di bioskop dengan penerapan prokes sebagai bagian dari pemulihan ekonomi di sektor ekonomi kreatif dalam hal ini industri perfilman.

“Ketum Golkar Pak Airlangga Hartarto mendorong kader-kader Golkar di berbagai daerah untuk ikut mendukung industri perfilman sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional melalui kegiatan gerakan menonton film lokal di bioskop dengan penerapan prokes yang ketat,” ujar Meutya.

Dalam kaitan ini, kata dia, Partai Golkar bersama unsur DPD Partai Golkar di daerah akan menggelar nonton bersama di bioskop dengan penerapan prokes yang ketat.

“Jumlah penontonnya 3.200 orang yang tersebar di 24 kabupaten/kota dengan 27 layar yang diputar secara serentak, yang ditonton film Habibie Ainun 3 dan beberapa film nasional lainnya di bioskop pada hari ini,” katanya.

Lanjutnya, untuk acara nonton bersama di wilayah DKI Jakarta akan diselenggarakan di bioskop XXI di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Rencananya kegiatan nonton bersama Partai Golkar ini akan dihadiri, Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Pada bagian lain, kegiatan nonton bersama yang diinisiasi Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar itu sekaligus dalam rangka menyambut 71 tahun Hari Film Nasional dan peringatan 100 tahun tokoh perfilman Indonesia, H. Usmar Ismail. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA