Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunker Ke Mamuju, Doni Monardo Serahkan Alat Dukung RS Darurat Lapangan Senilai RP 4 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 31 Maret 2021, 12:38 WIB
Kunker Ke Mamuju, Doni Monardo Serahkan Alat Dukung RS Darurat Lapangan Senilai RP 4 Miliar
Kepala BNPB saat tinjau RS Darurat Lapangan di Mamuju, Sulbar/Ist
rmol news logo Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo melakukan peninjauan Rumah Sakit (RS) Darurat Lapangan Mamuju di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (31/3).

Adapun lokasi RS Lapangan Mamuju tersebut dibangun sebagaimana menurut arahan langsung Ketua Satgas Doni Monardo dalam peninjauan sebelumnya pada 22 Januari 2021.

Tujuan RS Lapangan itu untuk menunjang segala penanganan medis dari RSUD Provinsi Sulawesi Barat yang mengalami kerusakan akibat bencana gempabumi magnitudo 6,2 yang terjadi pada 15 Januari 2021.

Doni didampingi Direktur RSUD Provinsi Sulbar, Indahwati Nursyamsi dan Dandim Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono.

Doni Monardo beserta rombongan dari BNPB meninjau setiap ruangan yang berada di beberapa tenda, mulai dari ruang perawatan umum, ruang ICU, ruang perawatan bayi dan anak, laboratorium, ruang isolasi pasien COVID-19 hingga ruang relaksasi bagi tenaga medis.

Pada peninjauan tersebut Doni juga menyempatkan diri berinteraksi langsung dengan beberapa pasien dan menanyakan perihal kondisi pasien hingga kebutuhan medis lainnya.

Kehadiran kembali Ketua Satgas di Provinsi Sulbar dan RS Darurat Lapangan Mamuju tersebut merupakan bagian dari konsistensi dan komitmen Pemerintah Pusat dalam mendukung penuh Pemerintah Daerah.

Komitmen itu dalam rangka percepatan penanganan dan pemulihan pascagempabumi serta percepatan penanganan Covid-19.

“Intinya ini adalah komitmen Pemerintah Pusat dalam mendukung penuh Pemerintah Daerah,” jelas Doni.

Pada kesempatan tersebut, BNPB juga memberikan dukungan untuk RS Darurat Lapangan Mamuju berupa alat medis dan keperluan lainnya senilai Rp 4 miliar yang diserahkan secara simbolis dari Kepala BNPB kepada Sekda Provinsi Sulbar, Muhammad Idris.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA