Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

DPP PRIMA Tegas Membantah Eksistensinya Dikaitkan Dengan Kebangkitan Komunis

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 31 Maret 2021, 18:31 WIB
DPP PRIMA Tegas Membantah Eksistensinya Dikaitkan Dengan Kebangkitan Komunis
Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA)/Net
Jajaran DPP Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) tepis  isu kebangkitan komunisme atas eksistensinya sebagai partai baru yang akan ikut bertarung dalam Pemilu 2024 mendatang.

Seperti diketahui, PRIMA merupakan partai politik yang didirikan aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) bersama dengan beberapa organisasi kemasyarakatan.

Sedang isu komunisme, belakangan ramai di media sosial. Untuk itu, Wakil Ketua Umum PRIMA, Maruf Asli Bhakti menyampaikan bantahan atas pesan berantai yang menyebutkan PRIMA akan bangkitkan komunisme.

"Isu itu di luar konteks kekinian. PRIMA memiliki legalitas dari negara melalui Menteri Hukum dan HAM. Artinya Partai ini memenuhi ketentuan konstitusi dan perundang-undangan. Itu menunjukkan tudingan tersebut tidak memiliki kebenaran," ujar Maruf dalam keterangannya, Rabu (31/3).

Dikatakan Maruf, sebenarnya pihaknya tak terlalu risau dengan tudingan itu. Hanya saja, perlu diluruskan supaya tidak membangun opini menyesatkan di tengah masyarakat.

Dia menyebutkan juga, isu itu dimunculkan dengan pesan berantai yang menautkan salah satu link berita di mana dalam narasi berita tidak menyebutkan PRIMA dan kaitannya dengan kebangkitan komunisme.

"Dari sini sangat jelas maksud ingin menyudutkan dari pihak yang membagikan link berita itu. Nampak sengaja dilakukan oleh yang pertama kali membagikan" katanya.

"Hanya perlu diingatkan kepada pihak yang mencoba menyebarkan fitnahan tersebut bahwa tindakannya berpotensi pidana," tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA