Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Teror Di Mabes Polri Tamparan Keras Bagi Aparat, Sekum PP Muhammadiyah: Terorisme Ancaman Serius, Jangan Aggap Remeh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 01 April 2021, 09:21 WIB
Teror Di Mabes Polri Tamparan Keras Bagi Aparat, Sekum PP Muhammadiyah: Terorisme Ancaman Serius, Jangan Aggap Remeh
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof Abdul Muti/Net
rmol news logo Rentetan teror berupa pengeboman hingga aksi penyerangan di Mabes Polri, tidak boleh dianggap remeh atau biasa-biasa saja.

"Serangan teror di Mabes Polri ini merupakan tamparan keras bagi aparatur keamanan khususnya kepolisian karena dilakukan di jantung komando kemanan nasional," tegas Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah, Prof Abdul Muti, kepada wartawan melalui rekaman video, Kamis (1/4).

Abdul Muti menuturkan, dalam rentetan peristiwa teror tersebut terdapat sebuah pesan bahwa ancaman terorisme itu bukanlah suatu masalah yang sederhana. Terorisme adalah masalah yang sangat serius.

"Tentu saja kita tidak bisa melihat itu dari sisi skalanya, tetapi dari apa yang dilakukannya itu memberikan satu pesan yang sangat kuat bahwa ancaman terorisme ini adalah masalah yang sangat serius," tuturnya.

Atas dasar itu, menurut Abdul Muti, setelah peristiwa bom bunuh diri di Makassar dan teranyar penyerangan terhadap Mabes Polri, semua pihak diharapkan tidak boleh memandang aksi teror sebagai peristiwa biasa-biasa saja.

"Harus ada perhatian yang sungguh-sungguh dan pengamanan yang ekstraketat khususnya kepada kepolisian," tekannya.

Pasalnya, selain Polisi merupakan aparatur keamanan yang berada di barisan terdepan dalam penanggulangan terorisme, mereka juga tidak hanya melindungi dan memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat semata. Tetapi juga harus melindungi dirinya sendiri.

Sehingga Abdul Muti berharap hal ini menjadi perhatian semua dan tidak ada alasan untuk saling menyalahkan.

"Sekarang saatnya kita semua saling bekerjasama bagaimana agar ancaman terorisme ini dapat segera diatasi dan Indonesia dalam keadaan yang aman," demikian Abdul Muti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA