Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditemani Airin, Jokowi Resmikan Tol Serpong-Cinere Ruas Cinere-Pamulang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 01 April 2021, 10:16 WIB
Ditemani Airin, Jokowi Resmikan Tol Serpong-Cinere Ruas Cinere-Pamulang
Presiden Joko Widodo saat tiba di lokasi peresmian Jalan Tol Serpong-Cinere ruas Pamulang-Cinere, bersama sejumlah pejabat pemerintah daerah dan pemerintah pusat, Kamis 1 April/Repro
rmol news logo Satu ruas tol Serpong-Cinere di Tengerang Selatan, Banten, diresmikan Presiden Joko Widodo pada Kamis (1/4).

Dalam kesempatan ini, Jokowi ditemani oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Gubernur Banten, Wahidin Halim, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Saat tiba dilokasi peresmian, yakni Gerbang Tol Serpong-Cinere ruas Pamulang-Cinere, Jokowi mendengarkan keterangan Kepaka Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Bambang Parikesit, mengenai ruas tol yang diresmikan hari ini.

"Jalan Tol Cinere-Serpong yang diresmikan dan dioperasikan 6,5 kilometer," ujar Bambang menjelaskan spesifikasi ruas tol Pamulang-Cinere kepada Jokowi, yang dikutip melalui siaran kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Selain ruas Tol Pamulang-Cinere, Bambang mengatakan bahwa Jokowi sekaligus meresmikan ruas Tol Kunciran-Cengkreng yang memiliki panjang jalan sejauh 14,2 kilometer.

Bambang menyebutkan, fitur penting dari dua roas tol yang diresmkan Jokowi ini adalah masuk ke dalam jaringan Jakarta Outing Ring Road dua (JOR 2), dari 5 ring yang ada di Jabodetabek.

"Itu memfasilitasi pergerakan masyarakat di Jabodetabek wilayah barat dan barat daya, dan mengakomodasi pergerakan barang supaya tidak masuk ke wilayah Provinsi DKI," papar Bambang.

"Sehingga harapan kita arus barang barat ke timur dan timur ke barat bisa terfasilitasi baik oleh JOR 1 maupun JOR 2," sambungnya.

Pada bulan April, BPJT berharap  kepada Jokowi bisa meresmikan sisi timur JOR 2, yakni ruas jalan Tol Pamulang hingga Serpong.

"Sehingga harapan kami di 2021 akhir atau 2022 awal JOR 2 bisa bisa tuntas untuk fungsi pelayanan masyarakat di wilayah Jabodetabek," demikian Bambang Parikesit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA