Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tol Serpong-Cinere Resmi Beroperasi, Jokowi Minta Airin Dan Wahid Halim Undang Investasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 01 April 2021, 13:07 WIB
Tol Serpong-Cinere Resmi Beroperasi, Jokowi Minta Airin Dan Wahid Halim Undang Investasi
Presiden Joko Widodo dalam acara peresmian jalan Tol Serpong-Cinere ruas Pamulang-Cinere, di Tangerang Selatan, Banten, Kamis, 1 April/Repro
rmol news logo Jalan Tol Serpong-Cinere yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, dan sudah mulai beroperasi, diharapkan bisa mengundang investasi di Kota Tangerang Selatan hingga Provinsi Banten.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jokowi meminta hal itu direalisasikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan Gubernur Banten, Wahidin Halim, saat meresmikan jalan Tol Serpong-Cinere untuk ruas Pamulang-Cinere, Kamis (1/4).

"Saya minta agar pemerintah daerah mejadikan infrastruktur ini sebagai sebuah keunggulan dan modal penting untuk menarik investasi," ujar Jokowi yan dikutip melalui siaran kanal Youtube Sekretariat Presiden.

"Lebih banyak investasi yang datang, agar lebih banyak usaha-usaha baru yang dikembangkan. Dan ini akan membuka lapangan pekerjaan baru yang seluas-luasnya," sambungnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan, infrastruktur jalan tol sudah seharusnya tidak hanya memberikan kemudahan mobilitas masyarakat dan barang antar daerah. Tapi juga untuk mengembangkan daya saing daerah Tangerang Selatan dan Banten dengan daerah lalin, serta daya saing Indonesia dengan negara lain.

"Jalan tol tidak hanya menghubungkan antarwilayah atau antardaerah. Tapi juga meningkatkan daya saing daerah, membangkitkan ekonomi dikawasan sekitarnya, dan mempercepat pertumbuhan sentra-sentra ekonomi baru," paparnya.

"Dan juga menumbuhkan simpul-simpul pertumbuhan ekonomi yang produktif," demikian Joko Widodo.

Dalam peresmian ini, Jokowi tidak hanya meresmikan jalan Tol Serpong-Cinere ruas Pamulang-Cinere sepanjang 6,5 kilometer, tapi juga meresmikan jalan Tol Kunciran-Cengkreng yang memiliki panjang jalan sejauh 14,2 kilometer.

Tak sendiri, Jokowi ditemani oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Gubernur Banten, Wahidin Halim, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, hadir dalam acara peresmian ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA