Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Canda Airlangga Saat Bertemu 24 Kadin Daerah: Auranya Seperti Pramunas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 01 April 2021, 18:48 WIB
Canda Airlangga Saat Bertemu 24 Kadin Daerah: Auranya Seperti Pramunas
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Waketum Kadin Anindya Bakrie./Dok
rmol news logo Kamar Dagang dan Industri (Kadin) punya peran penting dalam struktur ekonomi Indonesia. Khususnya, dalam memastikan pemulihan ekonomi tidak hanya terakselerasi, tapi bisa merata di seluruh nusantara.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perkonomian Airlangga Hartarto ketika ditemui para ketua Kadin dari 24 provinsi di Indonesia di kantornya, Jakarta, Kamis (1/4).

"Kadin adalah mitra pemerintah dan tentu pemerintah menyampaikan hal-hal yang menjadi tantangan ke depan terkait sektor perekonomian," ujar Airlangga kepada rombongan pengurus Kadi yang dipimpin Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah, Anindya Bakrie.

Kepada Anindya dan para ketua Kadin daerah, Airlangga berpesan untuk terus menggelorakan sikap optimisme hingga ke pelosok daerah.

“Kami meminta agar Kadin optimis. Terkait dengan pemulihan ekonomi dan pemulihan Covid-19  beserta target-target perekonomian 2-3 tahun ke depan," ujar Ketua Umum Partai Golkar itu.

Airlangga juga berkomentar terkait Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia yang akan digelar Mei mendatang. Airlangga menegaskan, pemerintah akan bersikap netral.

“Munas diatur dalam AD/ART Kadin, ya itu diikuti saja. Pemerintah kan selalu netral," tegas Airlangga.
 
Meski demikian, disela pertemuan, Airlangga  sempat melontarkan candaan. Ia mengatakan, berkumpulnya 24 Kadin Provinsi yang mendampingi Anindya Bakrie, auranya seperti penyelenggaraan pramunas. Diketahui, Anindya Bakrie merupakan calon kuat ketua umum Kadin menggantikan Rosan P. Roeslani.

“Auranya seperti penyelenggaraan pramunas,” canda Airlangga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA