Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal Ramli Ikut Bangga, Pesawat Canggih Buatan Anak Bangsa Tiba Di Senegal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 02 April 2021, 00:08 WIB
Rizal Ramli Ikut Bangga, Pesawat Canggih Buatan Anak Bangsa Tiba Di Senegal
Ekonom senior Rizal Ramli bangga pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia telah merambah dunia/Ist
rmol news logo Pesawat buatan anak bangsa, CN235-220 MPA menjadi kebanggaan tersendiri karena kini telah merambah dunia.

Kebanggaan juga turut disampaikan mantan Menko Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri Indonesia era Presiden Gus Dur, Rizal Ramli.

"Selamat Dirut DI (Dirgantara Indonesia), Elfien Goentoro dkk. Ikut bangga pesawat canggih CN 235-220 buatan Indonesia tiba di Senegal," kata Rizal Ramli di akun Twitternya, Kamis (1/4).

Pesawat produksi PT DI telah tiba di Pangkalan Udara Dakar, Senegal setelah sebelumnya dibeli oleh Angkatan Udara Senegal. Penyerahan pesawat dilakukan langsung oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dari Hanggar Fixed Wing PT Dirgantara Indonesia (PTDI) di Bandung, Kamis (18/3).

Pesawat CN235-220 MPA kemudian berangkat dari Bandara Husein Sastra Negara, Bandung pada (19/3) dan dilepas langsung oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. Setelah melalui rute yang melintasi 12 negara dan singgah di India, Qatar, Sudan, Chad dan Niger, pesawat tersebut kini telah mendarat di Senegal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA