Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktivis Muda NU Menolak Keras Konferwil NU Jakarta Disusupi Politisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 02 April 2021, 00:34 WIB
Aktivis Muda NU Menolak Keras Konferwil NU Jakarta Disusupi Politisi
Nahdlatul Ulama/Net
rmol news logo Koordinator Aktifis Muda Nahdlatul Ulama (AMNU) DKI Jakarta, Dewa Made Pramiko menolak struktur NU DKI disusupi politisi beragenda terselubung.

Penolakan tersebut ditegaskan Dewa lantaran mencium ada sejumlah pihak yang ingin ikut bertarung dalam pemilihan Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta.

"Disinyalir ada upaya masif guna merebut posisi strategis pada struktur Nahdlatul Ulama oleh kekuatan politik tertentu yang punya kepentingan terselubung," kata Dewa kepada wartawan, Kamis (1/4).

Dewa mengurai, kekuatan parpol tertentu berusaha masuk dengan berbagai upaya, salah satunya dengan mengusung kader untuk menduduki pucuk pimpinan di NU.

Dengan majunya politisi dalam perhelatan Konferensi Wilyah NU DKI, kata dia, akan merusak khittah Nahdlatul Ulama yang selama ini selalu memosisikan diri di tengah-tengah dan tak tergoda kepentingan politik tertentu.

"Nahdlatul Ulama akan dirusak oleh kepentingan politik pragmatis, kepentingan kekuasaan," tegasnya.

Di sisi lain, Konferwil NU DKI dinilai sebagai ajang test case dan test the water. Jika Konferwil disusupi politisi, maka semua wilayah akan pula dimasuki oleh pihak dengan kepentingan politik. Ujungnya adalah ajang Muktamar NU akan turut direbut.

"Jika itu terjadi, maka sempurnalah Nahdlatul Ulama sebagai kendaraan politik sekaligus bungker yang aman dari kejaran komisi antirasuah," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA