Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Idham Aziz Ungguli Agum Gumelar Dan Wiranto Gantikan Moeldoko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 03 April 2021, 09:17 WIB
Idham Aziz Ungguli Agum Gumelar Dan Wiranto Gantikan Moeldoko
Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Idham Aziz/Net
rmol news logo Politisi partai Demokrat Rachland Nashidik membuka polling di akun Twitternya soal siapa yang paling cocok menjabat sebagai Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Hasilnya, mantan Kapolri Jenderal (Purn) Idham Aziz mengungguli mantan Danjen Kopassus Jenderal (Purn) TNI Agum Gumelar dan Jenderal (Purn) TNI Wiranto.

Hasil polling yang dilihat redaksi, Sabtu (3/4). Idham Aziz meraih 53 persen suara, unggul jauh dari Agum Gumelar yang hanya memperoleh 34 persen dan Wiranto dengan 13 persen suara.

Polling ini telah diikuti oleh 2.025 voters sejak dibuka pada Jumat pukul 19.58 malam.

Pengganti Moeldoko sebagai KSP mulai ramai dibicarakan publik pasca manuver mantan Panglima TNI itu terhadap Demokrat melakui Kongres Luar Biasa (KLB) gagal total.

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto menilai, sosok pengganti Moeldoko haruslah yang memiliki loyalitas tunggal terhadap Presiden Jokowi dan memiliki visi dan misi yang sama dengan Presiden.

“Dan yang paling penting adalah yang selama ini bertindak "die hard" menjaga dan menjalankan segala program pak Jokowi,” tandas Satyo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA