Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dari Empat Kombinasi, Duet Sipil-TNI/Polri Yang Paling Disukai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 03 April 2021, 09:19 WIB
Dari Empat Kombinasi, Duet Sipil-TNI/Polri Yang Paling Disukai
Foto: Radarpol.com
rmol news logo Latar belakang sipil-TNI/Polri adalah kombinasi yang paling banyak disukai pada Pilpres 2024.

Kombinasi ini dipilih 38.48 persen dalam polling online yang digelar Suara Survei Indonesia Radarpol.com pada 28 Maret-2 April 2021.

Polling online ini dibuat mengetahui gambaran persepsi publik terhadapap kombinasi latar belakang pasangan capres dan cawapres 2024 yang diharapkan masyarakat. Tercatat, ada 13.065 voters atau pemilih berpartisipasi dalam polling ini.

Setelah kombinasi sipil-TNI/Polri, di urutan kedua ada TNI/Polri-sipil sebesar 30.95 persen. Dua kombinasi lagi masing-masing, sipil-sipil (24.20 persen), dan TNI/Polri-TNI/Polri (6.36 persen).

Dijelaskan di laman Radarpol.com, meski polling online ini tidak bersifat ilmiah atau berdasarkan survei tatap muka, namun hal ini bisa menggambarkan trend atau kecenderungan persepsi publik terhadap kombinasi latar belakang capres dan capres ke depan.

Menjelang gelaran Pilpres 2024, banyak tokoh berlatar belakang TNI/Polri yang masih relevan dan berpeluang maju. Di antaranya, Prabowo Subianto, Gatot Nurmantyo, Andika Perkasa, Tito Karnavian, dan Firli Bahuri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA