Farah.ID
Farah.ID

Dinilai Cocok, Pengamat: KSP Memang Identik Dengan Ali Ngabalin

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 03 April 2021, 09:45 WIB
Dinilai Cocok, Pengamat: KSP Memang Identik Dengan Ali Ngabalin
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin/Net
Mencuatnya Ali Mochtar Ngabalin sebagai sosok yang dinilai cocok menggantikan Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden (KSP) adalah hal yang dinilai wajar.

"Publik melihat KSP itu Ngabalin bukan Moeldoko. Karena selama ini dia (Ngabalin) sebagai backup apa yang terjadi dengan KSP," kata Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (3/4).

Adib mengatakan, sudah sepantasnya Moeldoko mundur atau diganti, pasca gagalnya manuver pengambilalihan Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat gagal total lantaran tidak diakui oleh Pemerintah.

"Disatu sisi jabatanya KSP, bagian dari pemerintah, masa iya pak Moeldoko akan melawan pemerintah," kata Adib.

"Sehingga sosok Ali Mochtar Ngabalin sebagai alternatif pengganti Moeldoko bagus juga menurut saya, secara kinerja Ngabalin itu mati-matian membela Jokowi," pungkas Adib.

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengaku siap melaksanakan tugas-tugas apapun yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Jangankan itu semua, kalau satu waktu bangsa dan negara Republik ini harus membutuhkan nyawa dan jiwa raga kita-kita ini ya, saya khususnya untuk kepentingan bangsa dan negara. Jangan khawatir, saya sudah bilang sama anak dan istri saya," terangnya kepada redaksi.


EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA