Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berpeluang Jadi Kepala KSP, Pertanyaan Apakah Partai Golkar Akan Dorong Ali Ngabalin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 03 April 2021, 14:13 WIB
Berpeluang Jadi Kepala KSP, Pertanyaan Apakah Partai Golkar Akan Dorong Ali Ngabalin
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin/Net
rmol news logo Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin dinilai layak mengisi jabatan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) untuk menggantikan Moeldoko.

Pasalnya, selain Ali Ngabalin sendiri bersedia jika diperintahkan Presiden Joko Widodo, dia juga loyal dan kerap pasang badan dalam menanggapi kritikan-kritikan terhadap pemerintah.

"Ali Ngabalin selama ini menunjukkan loyalitas yang tinggi kepada Presiden Jokowi. Selain itu juga sering tampil pasang badan dalam menanggapi kritikan-kritikan terhadap Jokowi," ujar Direktur Mahara Leadership Iwel Sastra kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (3/4).

Selain itu, Iwel juga menilai Ali Ngabalin sejauh ini jauh lebih populer ketimbang Moeldoko. Politikus Golkar itu lebih sering tampil di media dibanding Moeldoko.

Atas dasar itu, Iwel meyakini peluang Ali Ngabalin untuk menjadi Kepala KSP sangat terbuka dan mulus, dengan catata Partai Golkar mendorong dan direstui Presiden Jokowi.  

"Jalan Ali Ngabalin jadi ketua KSP akan berjalan mulus apabila Partai Golkar tempat Ali Ngabalin bernaung turut mendorong Ngabalin menjadi kepala KSP," tuturnya.

"Dan yang sangat penting adalah harus dipastikan dulu apakah Moeldoko bersedia mengundurkan diri atau Presiden Jokowi berniat mengganti Moeldoko," demikian Iwel Sastra menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA