Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sowani Ketum PP Muhammadiyah, AHY Diskusikan Kemajemukan, Demokrasi Hingga Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 03 April 2021, 17:28 WIB
Sowani Ketum PP Muhammadiyah, AHY Diskusikan Kemajemukan, Demokrasi Hingga Pancasila
Agus Harimurti Yudhoyono bersama pimpinan Demokrat sowan ke Ketum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Haedar Nashir dan Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto, Sabtu (3/4) siang di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Cik Di Tiro No. 23, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam pertemuan yang berlangsung selama lebih dari satu jam itu, AHY mengatakan membahas empat hal terkait isu-isu terkini seputar masalah kebangsaan.

Empat hal itu antara lain menegakkan demokrasi, Pancasila, menjaga nilai-nilai keagamaan, dan juga persatuan dan kemajuan.

"Ada empat hal tadi yang kami bicarakan dan juga menjadi pesan dari Bapak Haedar Nasir. Yang pertama adalah terkait dengan bagaimana menegakkan demokrasi berpijak pada konstitusi yang berlaku di Indonesia ini. Kita tahu ujian dan tantangan demokrasi akan terus kita hadapi, termasuk di masa pandemi ini," ujar AHY, Sabtu (3/4).  

"Jadi, harapannya ke depan kita bisa sama-sama merawat demokrasi dalam semangat berpijak pada konstitusi yang berlaku," imbuhnya.  

AHY yang didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, dan Ketua DPD PD DIY Heri Sebayang, mengaku bersyukur karena akhirnya bisa sowan dan bersilaturahim langsung ke Kantor PP Muhammadiyah di Yogjakarta.

“Alhamdulillah, bahagia sekali akhirnya bisa bersilaturahmi dan berkunjung secara langsung ke kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta," ucapnya.

"Dalam suasana yang penuh dengan kekeluargaan, saya diterima oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Bapak Prof. KH Haedar Nasir, yang didampingi oleh Dr. Agung sebagai Sekretaris PP Muhammadiyah. Kami diskusi dan temu kangen, karena sebetulnya sudah lama saya niatkan dan telah saya haturkan kepada beliau niatan saya sejak awal, ketika saya mengunjungi Kantor PP Muhammadiyah di Jakarta, dan hari ini terjadi,” sambung putera sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.  

Dalam kesempatan itu, AHY juga menyampaikan apresiasinya atas perjuangan ormas Islam yang sangat bersejarah yang lahir sebelum Republik Indonesia ini berdiri seperti Muhammadiyah.

"Kami sangat berterima kasih dan terus mengapresiasi atas sikap dan perjuangan Muhammadiyah yang ingin terus mengokohkan persatuan di negeri ini,” tutur AHY.

Selanjutnya, usai sowan dengan Ketum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir dan Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto, AHY juga menyempatkan bersilaturahmi secara virtual dengan tokoh Muhammadiyah yakni Buya Syafii Maarif.

“Saya tadi juga senang sekali bisa secara virtual bersilaturahmi dengan Buya Syafii Maarif. Kita tahu beliau adalah seorang tokoh besar, guru bangsa, sebagai seseorang yang memiliki pengalaman yang luar biasa dalam berbagai hal," tuturnya.

"Pesan-pesan secara khusus yang tadi saya dengarkan diantaranya adalah, ke depan semua elemen bangsa harus  bersatu padu untuk bisa menjaga demokrasi serta juga untuk mengejar ketertinggalan kita dan menjadikan Indonesia semakin maju dan sejahtera," demikian AHY.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA