Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Samarinda Jadi Panutan Proses Demokrasi Partai Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 04 April 2021, 14:55 WIB
Pilkada Samarinda Jadi Panutan Proses Demokrasi Partai Gerindra
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani/Net
rmol news logo Terpilihnya Walikota Samarinda, Andi Harun di Pilkada Samarinda 2020 bisa menjadi panutan proses demokrasi Partai Gerindra yang dipercaya oleh masyarakat.

“Salah satu janji partai Gerindra ketika di awal adalah memberi solusi atas problem bangsa, 6 Februari 2008 ketika partai didirikan salah satu gagasannya adalah bagaimana mewujudkan cita-cita proklamasi 1945,” jelas Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/4).

Ia mengingatkan, saat ini masyarakat masih merasakan adanya paradoks ketimpangan di tengah negara yang begitu kaya.

“Di kehidupan rakyat dan bangsa ini ada kemiskinan di mana-mana, kesenjangan di mana-mana, problem di mana-mana. Oleh karena itu, kita sebagai anak bangsa merasa terpanggil untuk ikut bersama-sama menyelesaikan problem ini melalui Partai Gerindra,” jelas Muzani.

Sebagai gerakan partai politik, kata dia, Gerindra mempunyai janji untuk bisa menjadikan partai sebagai alat perjuangan untuk mempercepat mencapai tujuan proklamasi.

Sebagai gerakan partai politik pula, maka cara-cara dalam berjuang untuk mencapai tujuan Gerindra menggunakan cara-cara politik.

"Meraih kekuasaan di tingkat pusat berarti kita harus meraih kepercayaan di tingkat nasional. Meraih kepercayaan di tingkat provinsi maka kita harus meraih kekuasaan di tingkat provinsi dan kabupaten," jelas Ahmad Muzani.

"Di Provinsi Kalimantan Timur, hasil Pilkada ada dua kepala daerah dari Gerindra yang dinyatakan menang oleh KPU, yakni Boni di Mahakam Ulu dan Andi Harun di Samarinda," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA