Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KNPI: Terlibatnya Generasi Milenial Pada Tindak Terorisme Adalah Ancaman Bagi Bonus Demografi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 05 April 2021, 01:46 WIB
KNPI: Terlibatnya Generasi Milenial Pada Tindak Terorisme Adalah Ancaman Bagi Bonus Demografi
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP KNPI Mustahuddin/Net
rmol news logo Gerak cepat Densus 88 Polri yang berhasil mengamankan empat orang terduga teroris yang terafiliasi dengan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi dan Condet, Jakarta Timur berbuah apresiasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP KNPI Mustahuddin mengatakan, seluruh jajaran Polri bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) serta seluruh elemen masyarakat wajib mewaspadai serta mencegah kemungkinan teror di tiap daerah.

"Apalagi dalam waktu dekat masyarakat Indonesia akan menghadapi berbagai kegiatan besar keagamaan, kita tidak ingin terjadi hal seperti di Gereja Makassar dan Mabes Polri. Ini sangat menganggu kedamaian, persatuan dan kesatuan serta dapat berdampak memecah belah kerukunan umat beragaman," kata Mustahuddin dalam keterangannya, Minggu (4/4).
 
Dia menjelaskan, bahwa aksi terorisme tidak dibenarkan dalam agama apapun, karena ini adalah murni kejahatan terhadap kemanusiaan.
Oleh karena itu, lanjutnya, semua elemen wajib mendukung program dari Polri dan BNPT dalam mengantisipasi tindak teroris, khususnya tokoh adat, tokoh pemuda dan pemuka agama.

Masih kata Mustahuddin, KNPI juga mengecam tindak teror yang melibatkan remaja di Makassar dan Mabes Polri.

"Terpaparnya milenial dengan kelompok teroris merupak sinyal berbahaya untuk masa depan bangsa. Jika tidak segera diantisipasi maka akan membahayakan bangsa Indonesia yang sedang menghadapi bonus demografi," terangnya.

Dia menekankan, kaum pemuda wajib memahami makna dari Pancasila sebagai dasar negara, landasan ideologi, falsafah, etika moral serta alat pemersatu bangsa serta kaum pemuda wajib saling bergandengan tangan menolak tindak teror.

"Kami dari KNPI selaku representasi pemuda di Indonesia siap bersama program Kepolisian dan BNPT dalam penanggulangan tindak teror di Indonesia," tegasnya.

"Serta kami akan mengintruksikan dan mengajak seluruh DPD KNPI se-Indonesia untuk memberikan edukasi serta pemahaman kepada seluruh pemuda khususnya pelajar dan mahasiswa untuk tidak takut serta bersama melawan teroris di Indonesia," tutup Mustahuddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA