Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PPNI Dan JDN Minta Pemerintah Segera Cairkan Insentif Nakes Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 05 April 2021, 15:02 WIB
PPNI Dan JDN Minta Pemerintah Segera Cairkan Insentif Nakes Covid-19
Ilustrasi tenaga kesehatan yang merawat pasien Covid-19/Net
rmol news logo Tenaga kesehatan (nakes) masih menjadi garda terdepan dalam menangani pasien virus coron baru (Covid-19) di Indonesia hingga satu tahun lebih lamanya.

Bekerja dan mengabdi penuh risiko untuk dirinya dan keluarganya ini seharusnya diperhatikan lebih oleh pihak pemerintahan Joko Widodo.

Insentif yang awalnya diberikan oleh pemerintah menjadi harapan besar bagi para nakes yang tak kunjung lelah merawat para pasien yang terpapar Covid-19.

Akan tetapi, beberapa bulan belakangan ini para nakes dikeluhkan dengan belum cairnya insentif dari pemerintah.

Salah satu keluhan itu juga disampaikan oleh Ketua Junior Doctor Network (JDN) Indonesia, dokter Andi Khomeini Takdir Haruni yang membenarkan bahwa nakes Covid-19 belum mendapatkan insentif sejak November 2020 hingga Maret 2021 ini.

Menurut informasi yang dihimpun dokter Andi, pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sedang melakukan pendataan ulang.

"Harapan ya segera saja dicairkan. Banyak yang hanya menunggu insentif itu untuk keluarganya," ujar Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (5/4).

Selain itu, Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Perawat Indonesia (PPNI), Harif Fadhillah juga meminta agar pemerintah segera mencairkan insentif untuk para nakes yang berjuang melawan Covid-19.

"Mohon segera diberikan (insentif)" tegas Harif.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA