Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peluang Usung Anies-Ganjar, Sekjen Nasdem: Kami Menghormati Semua Pihak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 05 April 2021, 17:54 WIB
Peluang Usung Anies-Ganjar, Sekjen Nasdem: Kami Menghormati Semua Pihak
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate/RMOL
rmol news logo Hingga saat ini Partai Nasdem masih membuka peluang koalisi untuk berkontestasi di Pemilu 2024 mendatang, termasuk Pilpres 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Jenderal Nasdem, Johnny G Plate merespons kemungkinan pengusungan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di 2024 mendatang.

Diketahui, partai pimpinan Surya Paloh ini memang pernah memberikan dukungan kepada Gubernur DKi Jakarta tersebut. Johnny mengatakan, saat ini wacana 2024 masih menjadi perbincangan internal partai.

"Nasdem menggagas konvensi capres bersama mitra partai koalisi konvensi yang saat ini masih di pembicaraan di level pimpinan partai politik,” ucap Johnny kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (5/4).

Menteri Komunikasi dan Informasi ini mengatakan, munculnya nama-nama calon presiden yang bakal diusung Partai Nasdem dari opini publik tetap dihormati. Namun demikian, pihaknya belum mau berkomentar banyak.

“Di luar konteks konvensi capres belum saatnya untuk dikomentari karena akan sangat spekulatif. Kami menghormati semua hak politik calon pemimpin negara dan tidak ingin berspekulasi atas hal tersebut,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini Partai Nasdem tengah menjaga dan menghormati peran partai politik dari calon pemimpin nasional pilihan rakyat.

"Kami menjaga integritas calon kandidat konvensi dan menghormati peran politik calon-calon pemimpin nasional,” tandasnya.

Partai Nasdem sendiri dinilai berpeluang untuk mengusung Anies-Ganjar dalam Pilpres 2024 mendatang. Hal itu dikatakan pakar hukum tata negara sekaligus pengamat politik Indonesia, Refly Harun.

Dikatakan Refly, ada kemungkinan besar PDIP yang kini menguasai istana akan berkoalisi dengan Gerindra di 2024. Opsinya, bisa Prabowo Subianto-Puan Maharani, Puan Maharani-Sandiaga Uno, atau Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno.

Dengan demikina, bisa saja Nasdem yang kini berada di gerbong pemerintahan bisa keluar dan bergabung dengan koalisi nonpemerintah.

"Bukan tidak mungkin, tiba-tiba memasangkan Anies dan Ganjar. Wah, tambah besar peluangnya (menang)," ucap Refly Harun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA