Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sematkan Tapung Peq, Dewan Adat Dayak Berharap LaNyalla Jadi Pemimpin Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 05 April 2021, 21:58 WIB
Sematkan Tapung Peq, Dewan Adat Dayak Berharap LaNyalla Jadi Pemimpin Negeri
Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti disematkan Tapung Peq oleh Dewan Adat Dayak/Ist
rmol news logo Harapan besar disampaikan pimpinan masyarakat adat dayak kepada Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti agar pembangunan Ibukota Negara (IKN) turut memperhatikan aspirasi masyarakat Kalimantan Timur.

Ketua Umum Dewan Adat Dayak, Zainal Arifin secara khusus menyampaikan terima kasih atas kedatangan Ketua DPD RI ke titik nol IKN demi menyerap aspirasi langsung dari masyarakat di lokasi.

“Tentu ini kebanggaan dan kehormatan bagi kami, mengingat masih ada beberapa harapan dan aspirasi masyarakat Kaltim terhadap rencana pembangunan IKN," kata Zainal Arifin dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/4).

Dalam kegiatan serap aspirasi, kata Zainal, LaNyalla telah mencatat beragam aspirasi masyarakat terkait dengan pembangunan IKN.

"Ketua DPD RI sudah menekankan beberapa catatan penting yang harus menjadi perhatian pemerintah, maupun Badan Otoritas Pembangunan IKN agar jangan sampai masyarakat Kaltim jadi penonton,” tegas Zainal.

Sementara itu, Sekum Dewan Adat Kaltim, Martinus Usat sempat menyematkan topi khas Dayak Kaltim, Tapung Peq langsung ke kepala LaNyalla. Ia berharap Ketua DPD RI dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat Kaltim dalam menyambut IKN.

“Kami juga berharap Pak LaNyalla dapat menjadi pemimpin negeri nantinya, dan berada di sini bersama kami. Kami percaya kepedulian Pak LaNyalla tulus membela kepentingan daerah dan masyarakat di daerah,” pungkas Martinus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA