Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Sentra Vaksinasi RSUI Depok, Menkominfo: Sebaran Informasi Penting Untuk Ajak Masyarakat Mau Divaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 06 April 2021, 04:19 WIB
Kunjungi Sentra Vaksinasi RSUI Depok, Menkominfo: Sebaran Informasi Penting Untuk Ajak Masyarakat Mau Divaksin
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate mengunjungi Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI)/Ist
rmol news logo Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate mengunjungi Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) yang berlokasi di Kampus UI Depok, Jawa Barat, Senin (5/4).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di Gedung Parkiran RSUI Depok, Jawa Barat.

Johnny meninjau proses vaksinasi drive thru mulai dari registrasi hingga tahap observasi KIPI yang dilaksanakan dari lantai dua sampai ke lantai empat.

Menteri yang juga Sekjen Partai Nasdem ini menyampaikan pentingnya kolaborasi antar pemangku kepentingan dalam melaksanakan program vaksinasi.

“Informasi menjadi penting, terutama untuk mengajak masyarakat yang belum mau divaksin agar mau divaksin, agar tercipta kekebalan publik (herd immunity). Disinilah peran kerja sama media dan para pemangku kepentingan, jangan lagi kita bergerak sendiri-sendiri,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan, bahwa informasi terkait vaksinasi juga sudah disampaikan pemerintah melalui berbagai media, antara lain media cetak, elektronik, maupun digital.

“Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit ini juga merupakan salah satu bentuk upaya yang baik agar program vaksinasi dapat berjalan dengan sukses. Ini perlu kita apresiasi dan patut untuk diadaptasi dari pemerintah pusat sampai daerah,” terangnya.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit ini merupakan sentra vaksinasi drive thru pertama di Kota Depok. Dengan menggunakan sistem drive thru, RSUI telah menyiapkan jalur antrean yang bisa menampung maksimal hingga 1.000 mobil.

Dalam satu hari, vaksinasi bisa dilakukan kepada 500-1.000 orang. Sentra Vaksinasi ini dibantu oleh lebih dari 130 relawan (termasuk dokter, perawat, petugas keamanan, dan administrasi) dari RSUI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA