Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Layanan Kesehatan Dilokasi Bencana NTT dan NTB, Jokowi Ke Menkes: Siapkan Rumah Sakit Dan Obat-obatan!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 06 April 2021, 14:28 WIB
Antisipasi Layanan Kesehatan Dilokasi Bencana NTT dan NTB, Jokowi Ke Menkes: Siapkan Rumah Sakit Dan Obat-obatan<i>!</i>
Posko pengungsian di Lewoleba, NTT, yang dikunjungi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jendral TNI Doni Monardo (Baju Oranye), Selasa, 6 April/Repro
rmol news logo Ketersediaan layanan kesehatan dilkasi bencana banjir bandang dan atau longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB), diantisipasi Presiden Joko Widodo.

Dalam jumpa pers virtual yang diselenggarakaan di Istana Negara, Jakarta Pusat, hari ini, Jokowi langsung memerintahkan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, untuk memastikan jumlah tempat layanan kesehatan termasuk jumlah tenaga medis yang bisa diperbantukan.

"Pak Menteri Kesehatan, pastikan hadirnya pelayanan kesehatan dan penanganan korban yang memerlukan pelayanan medis, tim bantuan harus secepatanya sampai dilokasi," ucap Jokowi.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengingatkan Menkes Budi Gunadi Sadikin untuk mendata rumah sakit yang bisa dioperasikan untuk merawat korban bencana badai tropis siklon seroja ini.

"Dan saya minta menteri kesehatan untuk memperbanyak tempat-tempat pelayanan kesehatan di lapangan dan juga mempersiapkan rumah sakit untuk menangani para korban," himbau Jokowi.

"Serta, memastikan ketersediaan tenaga medis dan obat-obatannya," demikian Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA