Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minta Keadilan, Tenaga Honorer Sarmi Ngadu Ke Fraksi Gerindra DPR Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 06 April 2021, 15:48 WIB
Minta Keadilan, Tenaga Honorer Sarmi Ngadu Ke Fraksi Gerindra DPR Papua
Perwakilan tenaga honorer menemui Fraksi Gerindra DPR Papua/Ist
rmol news logo Sejumlah perwakilan tenaga honorer dari Kabupaten Sarmi mengadukan nasib mereka yang tak kunjung diangkat kepada Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua, Yanni.

Perwakilan tenaga honorer dari Kabupaten Sarmi, Herits Sroyer menyampaikan, pihaknya meminta pemerintah pusat maupun Pemprov Papua untuk memperhatikan nasib ratusan tenaga honorer di Kabupaten Sarmi.

Selain itu, ratusan tenaga honorer yang ada di Kabupaten Sarmi ini juga meminta pembagian kuota untuk honorer di Papua dibagi merata dan seadil-adilnya.

"Jadi hasil verifikasinya nanti, itu pemerintah juga harus transparansi dan harus dipublikasi di media,” kata Herits Sroyer, Selasa (6/4).

Adapun pertemuan perwakila tenaga honorer dengan Fraksi Gerindra dilakukan di ruang Fraksi Gerindra DPR Papua, Kamis (1/4). Fraksi Gerindra Papua diminta menjembatani dan mendorong aspirasi mereka ke pemerintah pusat maupun Pemprov Papua.

“Pertemuan sudah kami lakukan dengan Pemprov Papua selama tiga hari untuk membahas tentang pengangkatan honorer. Tapi kami tidak mendapatkan hasil yang menjanjikan dan terkesan mengambang,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi Gerindra DPR Papua, Natan Pahabol menyebut pemerintah pusat memberikan kuota sebanyak 20 ribu. Kuota tersebut masih jauh di bawah jumlah tenaga honorer di Papua yang berkisar 80 ribu orang.

“Jadi memang harus ada pemerataan dalam pembagian kuota honorer ini. Dan kami juga minta Pemprov segera mengumumkan nama-nama honorer yang sudah ada dalam pemerintahan, lalu pulangkan tenaga itu ke daerahnya masing-masing," tegas Natan Pahabol.

Mendengar aspirasi tersebut, Ketua Fraksi Gerindra DPR Papua, Yanni berjanji akan mendorong aspirasi tersebut untuk disampaikan kepada Gubernur Papua dan Sekda Papua.

"Fraksi Gerindra akan mendorong untuk bisa bertemu dengan Gubernur dan Sekda Papua. Kita akan dorong hal ini supaya dapat tertangani dengan baik, seadil-adilnya dan segera mungkin,” tutup Yanni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA