Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Mata Hensat, Cak Imin Capres Potensial Karena Berhasil Bawa PKB 5 Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 06 April 2021, 20:03 WIB
Di Mata Hensat, Cak Imin Capres Potensial Karena Berhasil Bawa PKB 5 Besar
Ketum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar diprediksi bakal maju menjadi calon presiden di 2024, terlebih adanya pernyataan terbuka Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj yang memanggil Cak Imin sebagai calon presiden tahun 2024.

Pengamat politik Hendri Satrio menyampaikan Cak Imin berpotensi menjadi calon presiden di pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

Kata Hensat, fakta politiknya selama ini Cak Imin memimpin telah sukses membawa PKB masuk dalam urutan 5 besar.

Apa yang dilakukan politisi yang saat ini disapa Gus AMI itu tidak bisa dipandang remeh.

"Cak Imin ini begini-begini itu berhasil mempertahankan PKB di 5 besar loh dan enggak pernah ada yang menyangka begitu,” ucap Hensat dalam acara diskusi virtual Obrolan Bareng Bang Ruslan dengan tema "Membaca Capres Istana dan Non- Istana", Selasa (6/4).

Penggagas lembaga survei KedaiKopi ini menambahkan, suara PKB selama dipimpin oleh Cak Imin cukup banyak dibandingkan Partai Demokrat dan partai Islam lainnya.

“Bahkan kursinya lebih banyak dibandingkan Partai Demokrat dan partai-partai Islam lainnya. Jadi kalau kemudian (Cak Imin) disebut potensial saya setuju," demikian kata Hensat.

Hensat menambahkan jika para kader PKB solid mendukung Cak Imin sebagai calon presiden maka peluang manjadi capres akan terbuka lebar.

“Kalau pemilih PKB itu solid satu cara kerjain saja, enggak lirik-lirik yang lain bisa ini orang tapi apakah cukup suara PKB untuk mendorong," demikian kata Hensat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA