Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ujang: Karena Moeldoko Masih Di KSP, Jokowi Baru Menangkan Setengah Drama Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 07 April 2021, 00:07 WIB
Ujang: Karena Moeldoko Masih Di KSP, Jokowi Baru Menangkan Setengah Drama Demokrat
Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin/Net
rmol news logo Pernyataan Direktur Eksekutif Indobarometer M. Qodari yang menyebut Presiden Joko Widodo sebagai pemenang atas kekisruhan Partai Demokrat terus menjadi bola liar di tengah masyarakat.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai, Presiden Jokowi baru menang setengah.

Pasalnya, ia belum memecat Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang terlibat dalam gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat yang dinahkodai Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).  

"Jokowi baru menang setengah. Bisa menang full jika bisa mengganti Moeldoko," ujar Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (6/4).

Menurut pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia ini, belum menangnya Jokowi lantaran Moeldoko hingga saat ini masih belum mendapatkan teguran. Padahal, ia dianggap mengganggu demokrasi oleh Partai Demokrat yang sah di bawah kepemimpinan AHY.
 
"Masak iya, orang yang melakukan tindakan kudeta dibiarkan saja. Itu artinya belum menang. Jokowi belum bebas dari orang-orang yang aneh yang ada di lingkarannya," ujarnya

"Jokowi bisa menang full jika bisa mengganti Moeldoko," demikian Ujang menegaskan.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indobarometer M. Qodari yang menyebut pemenang sesungguhnya dalam drama Partai Demokrat adalah Presiden Jokowi alias bukan SBY ataupun AHY.

“Karena dengan penolakan Kumham tersebut, Jokowi telah lepas dari cap atau tudingan pemecah Partai Demokrat,” kata Qodari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA