Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hattrick Pilpres-Pilgub-Pilkada, Sekjen Gerindra Janji Bantu Pembangunan Pesisir Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 07 April 2021, 11:55 WIB
<i>Hattrick</i> Pilpres-Pilgub-Pilkada, Sekjen Gerindra Janji Bantu Pembangunan Pesisir Selatan
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani bersama Bupati Pesisir Selatan yang juga Ketua DPC Gerindra Rusma Yul Anwar/Net
rmol news logo Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani melakukan kunjungan ke Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat, Selasa (6/4). Kabupaten ini dipilih Muzani karena dalam setiap momen politik Pessel selalu unggul dalam memperjuangkan paslon yang diusung.

Pada Pilpres 2019 lalu, pasang calon yang diusung Partai Gerindra Prabowo-Sandi menang di kabupaten ini. Dalam Pilgub Sumbar 2020 pasangan yang diusung Gerindra yakni Nasrul Abit-Indra Catri juga menang, meski seluruh di Sumbar kalah.

Demikian juga pada Pilkada Pessel 2020, pasangan yang diusung Gerindra yaitu Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah, menang. Rusma Yul Anwar adalah Ketua DPC Partai Gerindra.

"Kami merasa perlu bertemu dengan masyarakat Pessel termasuk dengan DPC, PAC dan ranting Gerindra untuk berterima kasih dan memberi penghargaan yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang selama ini terus diberikan kepada Partai Gerindra" ujar Muzani dalam keterangan tertulis, Rabu (7/4).

Pada kesemapatan itu, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar berharap agar dukungan dari Gerindra dalam mewujudkan pembangunan di Pessel terus dikawal.

"Banyak perencanaan dan janji kampanye yang harus diwujudkan, akan tetapi kemampuan dan anggaran kami di daerah terbatas. Karena itu kami mohon agar Gerindra di tingkat pusat dapat memberikan solusi atas pembangunan di kabupaten kami," ujar Rusma Yul Anwar.

Diantara pembangunan yang perlu mendapat support dan dukungan dari pemerintah pusat seperti pengembangan Kawasan Wisata Mandey. Belum lagi sektor-sektor lainnya, hal itu memerlukan kebijakan tangan pemerintah pusat.

Menanggapi hal tersebut, Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPR dan Wakil Ketua MPR mengatakan akan membantu memperjuangkan apa yang menjadi agenda pemerintah Kabupaten Pessel kepada kementerian dan lembaga terkait.

Sebab katanya, keberhasilan bupati yang juga ketua DPC Gerindra merupakan bagian dari tanggung jawab Gerindra dalam membangun masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera.

"Karena itu kami tidak akan tinggal diam untuk membangun masyarakat Pesisir Selatan bersama Bapak Bupati," tambah Muzani.

Namun demikian, dia juga mengingatkan agar kondusifitas masyarakat Pessel tetap dijaga seperti persatuan dan kerukunan, iklim ketenangan dan kesejukan yang tetap terpelihara. Sehingga agenda pembangunan bisa berjalan baik dan lancar.

"Kami percaya kepada Bupati dan masyarakat Pessel untuk tetap mengedepankan kepentingan umum di atas segalanya termasuk dalam menjaga persaudaraan, persahabatan dan persatuan" ucap Muzani.

Dalan kunjungan tersebut Ahmad Muzani juga didampingi anggota Komisi II DPR RI Prasetyo Hadi, serta anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten se-Sumbar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA