Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duet Puan-Sandi Secara Logika Politik Masuk, Tapi Kurang Menjual

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 07 April 2021, 13:11 WIB
Duet Puan-Sandi Secara Logika Politik Masuk, Tapi Kurang Menjual
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno bertemu Menko PMK Puan Maharani dalam rapat koordinasi menjelang Asian Games 2018 di Hotel Kempinski, Jakarta, 9 Mei 2018/Ist
rmol news logo Selain Prabowo Subianto-Puan Maharani, kombinasi Puan Maharani-Sandiaga Uno juga dinilai berpeluang diusung PDI Perjuangan bersama Partai Gerindra pada Pilpres 2024.

Analis politik Iwel Sastra mengatakan, secara hitung-hitungan dan logika politik, duet Puan-Sandi masuk akal.

"Dari logika politik ini bisa terjadi, namun dari strategi pemenangan pasangan ini kurang menjual," ujar Direktur Mahara Leadership itu kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (7/4).

Logika politik yang dimaksud adalah, PDIP sebagai partai pemenang pemilu tepat sebagai calon presiden. Adapun Gerindra yang ada di urutan kedua, dapat jatah calon wakil presiden.

Sementara istilah "kurang menjual" menurut Iwel Sastra adalah terkait elektabilitas. Khusunya elektabilitas Puan yang saat ini menjabat ketua DPR.

Sandi relatif tidak ada masalah, tinggal ditingkatkan saja. Pasalnya, Menparekraf itu sudah pernah jadi cawapres, dan saat ini elektabilitasnya masih terjaga di lima besar.

"Selama ini hasil survei terhadap Puan jika pada posisi calon presiden masih rendah," ucap Iwel Sastra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA