Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Belum Fokus Urus Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 07 April 2021, 14:01 WIB
PKB Belum Fokus Urus Capres 2024
Ketum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar disebut sebagai Capres 2024 oleh Kiai Said Aqil/Net
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal menggelar musyawarah kerja nasional (Mukernas) dan musyawarah nasional (Munas) Alim Ulama, dengan membahas sejumlah agenda strategis salah satunya pencalonan presiden 2024.

Nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berpeluang menjadi calon presiden. Dalam sejumlah survei nama Cak Imin masuk ke dalam bursa calon presiden meski dengan angka yang tipis.

Ketua DPP PKB Faisol Riza menyampaikan saat ini partai yang dinaunginya tersebut belum berpikiran untuk membahas isu calon presiden. Namun, lebih kepada mendukung program pemerintah ke depan.

"Jadi masih merasa bahwa hari ini momentumnya adalah bagaimana kita sebagai bagian dari bangsa ini parpol, betul-betul mendukung pemeritnah melaksanakan kegiatan pemulihan ekonomi," kata Faisol di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (7/4).

Faisol menambahkan, PKB menjauhkan diri dari berbagai isu politik yang justru membuat hubungan harmonis antar parpol bisa terganggu.

"Ini menjauhkan kita semua isu-isu politik yang justru akan membuat hubungan kita di antara parpol dan elemen bangsa itu terganggu. Oleh karena itu isu mengenai politik sementara kita selesaikan tapi kita belum tau kejutan-kejutan besok," ujarnya.

PKB saat ini tengah menanti suara-suara pengurus partai di daerah untuk menentukan sikap politiknya dalam Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama yang diselenggarakan besok di Hotel Indonesia Kempinski.

"Masing-masing wilayah seperti DPW memiliki pikiran-pikiran yang barangkali bisa akan disampaikan dpp terkait perkembangan politik. Tentu kita tidak bisa mengelak," katanya.

"Hanya saja secara umum sudah kami nyatakan di DPP dan kepada DPW, bahwa hari ini PKB fokus untuk memberikan dukungan kepada pemerintah pemulihan ekonomi kesehatan dan sosial," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA